Mati Lampu Jadi Trending Topic, Bagaimana Kondisi Pengunjung di Ancol?

Siska Permata Sari ยท Senin, 05 Agustus 2019 - 14:12 WIB
Mati Lampu Jadi Trending Topic, Bagaimana Kondisi Pengunjung di Ancol?

Ancol tetap menjadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id – Gangguan pasokan listrik di kawasan Jabodetabek dan beberapa kota di Jawa Barat, serta Jawa Tengah menimbulkan banyak keresahan masyarakat. Tagar #matilampu sempat menjadi trending topic di media sosial Twitter yang mengeluhkan pemadaman serentak tersebut.

Di antara keluhan dan keresahan netizen, ada pula yang membuat meme atau lelucon atas kejadian mati lampu serentak tersebut. Salah satu yang menjadi meme adalah situasi di Dufan, Ancol ketika mati lampu terjadi.

"Yang mungkin sedang terjadi di Dufan," tulis netizen di Twitternya sambil mengunggah foto pengunjung tengah berada dalam salah satu wahana di Ancol.

Menanggapi hal tersebut, Vice President Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Agung Praptono mengatakan, padamnya listrik di sejumlah daerah di Pulau Jawa tidak mempengaruhi operasional wahana dan acara di Ancol.

"Kami pastikan seluruh wahana dan acara di Ancol tetap beroperasi dan berjalan dengan baik, meskipun dengan bantuan genset. Namun, tidak mengurangi pelayanan kami kepada pengunjung," ujar Agung, seperti dikutip dari siaran pers, Senin (5/8/2019).

Bahkan, dia mencatat ada 36.000 wisatawan memasuki kawasan Ancol untuk rekreasi dan menikmati acara dan hiburan di kawasan Ancol pada Minggu 4 Agustus 2019.

Setidaknya ada 23 unit genset yang tersebar di beberapa titik di kawasan Ancol Taman Impian dengan daya 250 sampai 1.250 kva. Semua genset dipastikan beroperasi dengan baik karena dilakukan perawatan dan pengecekan secara rutin oleh petugas maintenance, sehingga semua fasilitas dan wahana dapat berjalan dengan baik.

"Pagi ini aliran listrik sudah mulai kembali pulih dan semua aktivitas pun kembali normal," kata dia.


Editor : Tuty Ocktaviany