Menikmati Hamparan Awan dari Kampung Lolai, Spot Terindah di Toraja

Vien Dimyati ยท Jumat, 08 Maret 2019 - 09:10 WIB
Menikmati Hamparan Awan dari Kampung Lolai, Spot Terindah di Toraja

Keindahan Kampung Lolai (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Sudah menjadi hal umum jika Tanah Toraja, Sulawesi Selatan, memiliki destinasi wisata alam yang indah untuk dijelajahi. Tak hanya Desa Kete Kesu dan Batutumonga yang dapat memikat wisatawan.

Cobalah Anda menuju ke Toraja Utara, tepatnya di Kecamatan Kapalapitu. Di sini terdapat Kampung Lolai yang terkenal memiliki keindahan yang memesona. Kampung ini berada di ketinggian 1.300 mdpl, sehingga traveler dapat menikmati hamparan awan yang eksotis.

Anda bisa membayangkan bagaimana keindahan alam Toraja dilihat dari atas bukit Kampung Lolai. Bahkan, tempat ini menjadi spot terindah di Toraja Utara. Kampung Lolai berada sekitar 20 kilometer dari Ibu Kota Kabupaten Toraja Utara, Rantepao.

"Selamat pagi Lolai, negeri di atas awan, Toraja Utara. Berada di puncak Lolai dengan hamparan awan yang terlihat lebih rendah seolah-olah kita berada di negeri di atas awan. Pengalaman menyambut sunrise adalah hal yang dinantikan setiap pengunjung yang menginap ditenda-tenda yang telah disediakan, dan rumah tongkonan menjadikan tempat ini menjadi iconic. Kini Lolai mulai mendunia, semoga pengelolanya tetap bijak untuk menata dan menjaga alam di sekitarnya," tulis Instagram @aresjonekson, dikutip Jumat (8/3/2019).

Berada di kampung ini, traveler dapat menikmati keindahan hamparan awan putih yang memesona. Jangan lewatnya untuk menikmati sunrise atau sunsetnya yang tampak memukau. tersembunyi di antara awan.

Suguhan keindahan alam kampung ini akan membuat siapa saja betah berlama-lama di sini. Menimati alam, sambil bersantai di teras rumah adat Toraja, Tongkonan dan menikmati kopi khas Toraja. Di tempat ini juga ada barisan tongkonan yang dinamai Tongkonan Lempe.

Rumah Tongkonan milik warga kampung itu juga bisa disewa sebagai homestay wisatawan. Untuk harga bisa disesuaikan dengan kesepakatan pemilik rumah. Jika ingin mendapatkan suasana berbeda, Anda juga bisa mendirikan tenda. Menginap di tenda, Anda bisa dengan leluasa menikmati keindahan alam terbuka.


Editor : Vien Dimyati