Menikmati Keindahan Alam Pulau Bali dari Desa Tertinggi di Kintamani

Vien Dimyati ยท Senin, 15 April 2019 - 11:37 WIB
Menikmati Keindahan Alam Pulau Bali dari Desa Tertinggi di Kintamani

Keindahan alam Bali selalu menarik untuk dieksplor. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Keindahan alam Bali selalu menarik untuk dieksplor. Mulai dari pantai, perbukitan, hingga budayanya memiliki daya pikat tersendiri. Namun jika Anda ingin mendapatkan pemandangan yang berbeda dari Bali, cobalah berkunjung ke Desa Pinggan Kintamani.

Desa Pinggan menawarkan pemandangan alam yang masih natural dengan sunrise terbaik. Berada di dataran tinggi, desa ini memiliki udara yang masih sejuk dan asri. Cocok bagi traveler yang merindukan berlibur dengan suasana pedesaan.

"Desa Pinggan Kintamani, wisata alami penuh kesejukan di dataran tinggi Bali. Desa Pinggan Kintamani menjadi lokasi liburan yang tidak kalah menariknya di Pulau Bali. Apalagi kalau kamu adalah orang yang suka berburu pemandangan sunrise. Tempat ini menyajikan pemandangan matahari terbit di ufuk timur. #ayodolan kesini, disini kamu akan mendapatkan keindahan pemandangan alam pegunungan di Bali. Pemandangan Gunung Batur beserta danaunya terlihat sangat memukau tatkala dilihat dari Kintamani. Foto dolan dari @sucisulastrii," tulis Instagram @ayodolan, Senin (15/4/2019).

Kintamani memang terkenal memiliki udara yang sejuk. Tidak heran jika banyak wisatawan datang untuk menikmati alam dan kesejukan udaranya. Berada di sini, traveler dapat menikmati keindahan alam pegunungan Batur beserta danaunya yang terlihat memukau saat dilihat dari Kintamani.

Jika ingin menikmati indahnya matahari terbit di Desa Pinggan, Anda bisa datang sekira pukul 05.30 WITA. Anda dapat menyaksikan fenomena cantiknya sunrise yang akan terlihat mulai pukul 06.00 WITA.

Untuk mencapai desa ini, Anda dapat berangkat dari Denpasar ke Desa Pinggan selama perjalanan dua jam 15 menit. Jadi ketika ingin melihat indahnya sunrise di sini, Anda harus berangkat pagi-pagi buta. Namun jika ingin menginap di kawasan objek wisata Kintamani, Anda tentu tidak perlu bangun terlalu pagi. Jangan sampai ketinggalan momen khusus ini. Setelah puas menikmati pemandangan matahari terbit yang romantis, Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Air Terjun Gitgit yang letaknya tidak begitu jauh dari Desa Pinggan Kintamani.


Editor : Tuty Ocktaviany