Menikmati Pemandangan Savana Lenyek yang Indah, Mirip di Selandia Baru

Dini Listiyani ยท Jumat, 26 Juli 2019 - 17:51 WIB
Menikmati Pemandangan Savana Lenyek yang Indah, Mirip di Selandia Baru

Pemandangan Savana Lenyek di Sulawesi Tengah tampak inda. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

LUWUK, iNews.id - Wisata alam di Sulawesi Tengah (Sulteng) tidak boleh diragukan. Selain air terjun berundak, Sulteng juga mempunyai padang savana yang tak kalah indah dengan yang ada di Selandia Baru.

Padang Savana Lenyek menawarkan pemandangan hijau yang terhampar luas. Hamparan rumput yang luas ini semakin cantik berkat gunung-gunung yang berjajar di sekitarnya.

"Alam bagus sekali dilihat. Itu yang kita pertahankan," kata Kepala Desa Salodik Iwan kepada iNews.id saat berkunjung ke Padang Savana Lenyek, Jumat (26/7/2019).

Karena memiliki alam yang indah dengan gunung-gunung di sekitarnya, Padang Savana Lenyek banyak dijadikan spot foto-foto bagi para wisatawan. Namun saat tim iNews.id berkunjung ke sana, angin sangat kencang berhembus, sehingga wisatawan perempuan sebaiknya jangan menggunakan rok saat berkunjung ke sana.

"Paling besar bulan kedelapan dan sembilan," ujarnya.

Tahun depan, wisatawan yang berkunjung ke sana tidak hanya disambut oleh padang rumput yang luas. Rencananya di sana akan dibuka gua kelelawar.

"Kita koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan mendapatkan bantuan membuka jalan. Ada gua kelelawar di sana," katanya.

Padang Savana yang berisi sapi merumput ini berada di Desa Lenyek, tak begitu jauh dari Salodik, Luwuk. Untuk ke sana, Anda bisa menyewa mobil.

Selama perjalanan, Anda akan disuguhkan perkebunan milik warga Lenyek. Tak hanya bawang dan sayur-mayur, tapi juga ada buah naga di sana.


Editor : Tuty Ocktaviany