Menikmati Pesona Raja Ampat dari Puncak Dapunlol yang Eksotis

Vien Dimyati ยท Jumat, 12 April 2019 - 06:32 WIB
Menikmati Pesona Raja Ampat dari Puncak Dapunlol yang Eksotis

Indahnya pesona Raja Ampat. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Raja Ampat, Papua, selalu menjadi primadona bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Pemandangan alamnya yang eksotis selalu memikat wisatawan. Namun jika Anda travelling ke Raja Ampat, belum lengkap tanpa mengunjungi spot terbaik di sini.

Tempat tersebut bernama Puncak Dapunlol atau biasa disebut Harfat Jaya di Misool. Lokasi ini kerap menjadi incaran turis dunia ketika travelling ke Raja Ampat. Di sini traveler dapat melakukan berbagai kegiatan seperti hiking, wisata, fotografi, dan lainnya.

"Puncak Dapunlol/Harfat Jaya Disebut Harfat karena yang bikin jalur trekkingnya namanya Pak Harun dan Bu Fatima. Dulu awal awal masih serem dan susah karena tangganya seadanya, tapi sekarang tangganya udah ada bagus kaya yg di Piaynemo jadi mengurangi peer acrophobia yang parah ini. Kebetulan dapet cuaca cerah jadi keliatan jelas warna lautnya. Sesungguhnya ada 3 spot foto tapi spot yang satu mirip2 sama yg satunya," tulis Instagram @kuntows, Jumat (12/4/2019).

Puncak Harfat Jaya menawarkan berbagai jenis objek wisata alam seperti karst, flora, laguna, dan lainnya. Puncak ini memang terletak di Misool yang terkenal memiliki pemandangan alam indah, apalagi jika Anda melihatnya dari sisi atas.

Untuk menjangkau bagian atas gunung membutuhkan stamina, karena rute yang akan ditempuh agak sedikit sulit. Tetapi, rasa lelah tidak akan terasa karena Anda akan disuguhkan dengan pemandangan menakjubkan.

Dari atas puncak, Anda akan melihat Pulau Misool secara keseluruhan, termasuk laguna, karst, pohon rimbun, terumbu karang, dan lainnya. Meski lokasinya terpencil, Harfat Jaya dikenal oleh semua wisatawan domestik dan asing. Hiking adalah kegiatan paling populer di sini dan jangan lupa membawa kamera untuk berburu spot cantik lainnya di Pulau Misool, Papua Barat.


Editor : Tuty Ocktaviany