Miliki Air Laut Sebening Kaca, Pantai Ora Maluku Indah Mirip Maldives

Vien Dimyati ยท Kamis, 20 Desember 2018 - 17:59 WIB
Miliki Air Laut Sebening Kaca, Pantai Ora Maluku Indah Mirip Maldives

Pesona Pantai Ora Maluku. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Maluku merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang memiliki panorama keindahan alam menakjubkan. Meski destinasi wisatanya tidak sepopuler Bali dan Lombok, tetapi provinsi tertua di Indonesia ini memiliki banyak objek wisata menarik untuk dieksplor.

Salah satunya Pantai Ora yang terletak di Pulau Seram, Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah. Pantai yang berlokasi di ujung barat teluk Sawai ini berada di sebelah Desa Saleman dan Desa Sawai, di tepi hutan Taman Nasional Manusela.

Pantai Ora memiliki taman bawah laut yang indah, pantainya bersih dan air lautnya jernih membuat Pantai Ora seperti cermin alami. Bahkan, Anda dapat melihat berbagai biota dan karang laut yang berwarna-warni.

"Pada tau gak kalo Indonesia punya tempat yang keindahannya sebanding dengan Maladewa? Yaps, Pantai Ora Maluku. Banyak dari para Dolaners yang memimpikan berlibur ke pulau cantik Maladewa dengan segudang keindahan alamnya yang romantis. Namun kini Dolaners harus membuang jauh jauh mimpi ini, yang perlu Dolaners kunjungi adalah Pantai Ora. Sebuah pantai eksotis yang tepat untuk menggantikan Maladewa. Pantai Ora ini terletak di kota Maluku dan dianggap spesial karena memiliki latar belakang sebuah pantai dengan air lautnya yang sebening kaca. Bahkan Pantai Ora merupakan pantai yang masuk dalam jajaran pantai pantai paling cantik di Indonesia. Keindahan yang luar bisa tersebutlah yang menjadikan banyak orang yang berkunjung ke Pantai Ora ini seakan sedang berada di Maladewa. Memiliki laguna dengan pantai tenang yang berair jernih disertai banyak penginapan yang sengaja dibangun di atas air, semakin mensejajarkan nama Pantai Ora dengan Maladewa," tulis Instagram @Dolandolen, dikutip Kamis (20/12/2018).

Memang, Pantai Ora terkenal dengan keindahan bawah lautnya. Saking indahnya, banyak wisatawan menyebut Pantai Ora duplikatnya Maldives.

Berada di sini, Anda akan melihat pantai berpasir putih, air laut berwarna biru kehijauan dan jernih. Jika penasaran dengan pemandangan bawah lautnya, disarankan untuk menyelam. Tidak harus menyelam di kejauhan dasar laut, karena Anda hanya cukup melihat terumbu karang dengan jarak dua hingga tiga meter.

Tak hanya menawarkan keindahan pantai menakjubkan, Pantai Ora juga menawarkan keindahan aneka ragam hayati seperti tumbuhan yang ada di Taman Nasional Manumela, yaitu tancang, bakau, ketapang, dan meranti. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk mengeksplor Pantai Ora yang menawan mirip Maldives?


Editor : Tuty Ocktaviany