Pilihan Wisata Air Terjun, Banyumas Miliki Curug Lima yang Eksotis

Diaz Abraham ยท Kamis, 31 Januari 2019 - 12:33 WIB
Pilihan Wisata Air Terjun, Banyumas Miliki Curug Lima yang Eksotis

Curug Lima, Banyumas jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Anda pencinta objek wisata air terjun? Banyumas, Jawa Tengah, bisa menjadi pilihan alternatif bagi Anda untuk dikunjungi. Salah satu wisata air terjun yang wajib dikunjungi ketika di Banyumas adalah Curug Lima yang berlokasi di Desa Baseh Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Curug Lima memang sedang hits di kalangan traveler milenial, letaknya tidak jauh dari Curug Gomblang yang lebih dulu dikenal wisatawan. Berada di sini, Anda dapat menikmati keunikannya. 

Curug Lima memiliki aliran air yang terbagi lima. Bebatuannya yang terbagi-bagi terlihat eksotis. Makanya dinamakan Curug Lima. Selain itu, airnya segar dan sejuk.

"Curug Lima. Tempat ini berada satu aliran dengan Curug Gomblang, aliran Sungai Logawa. Masuk Desa Baseh, Kedungbanteng. Oleh warga setempat, lokasi ini sedang dirintis untuk dibuka sebagai wisata. Menurut kami sih ini tempat berpotensi untuk dikembangkan. Saat ini, kondisi jalan menuju Curug Lima memang masih ala kadarnya. Tapi justru itu yang menjadi sensasi tersendiri. Objek wisata Banyumas ini memang sedang hits. Ketika traveler berkunjung ke sini, tak hanya berenang saja. Tetapi, mereka dapat memanfaatkan momen ini untuk berburu spot instagramable di balik bebatuan dan aliran Curug Lima," tulis Instagram @Klinthungpwt, Kamis (31/1/2019).

Berada di tengah hutan, Curug Lima menawarkan pemandangan pepohonan hijau dan air yang jernih. Jangan lewatkan untuk merasakan derasnya aliran air yang turun ke bawah hingga mengenai tubuh.

Untuk mencapai curug ini memang bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan nyali yang kuat untuk sampai. Sebab, jalurnya yang curam dan setapak akan menyulitkan Anda. Agar perjalanan lebih aman, sebaiknya meminta panduan guide untuk sampai ke Curug Lima. Meski lelah melakukan perjalanan ke Curug Lima, sesampainya di sana Anda akan takjub dengan pemandangan Curug Lima. Bagaimana, penasaran ingin mengunjungi Curug Lima?


Editor : Tuty Ocktaviany