Presiden Minta Angela Tanoesoedibjo Tingkatkan Promosi dan Perbanyak Kunjungan Wisatawan

Vien Dimyati ยท Jumat, 25 Oktober 2019 - 14:11 WIB
Presiden Minta Angela Tanoesoedibjo Tingkatkan Promosi dan Perbanyak Kunjungan Wisatawan

Angela Tanoesoedibjo diminta tingkatkan promosi dan kunjungan wisatawan (Foto : MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Angela Tanoesoedibjo diminta Presiden Joko Widodo untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Indonesia. Selain itu, putri pertama Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanoesoedibjo ini diminta untuk fokus dalam mempromosikan pariwisata.

Presiden Joko Widodo secara resmi mengumumkan wakil-wakil menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Angela Tanoesoedibjo adalah satu-satunya perempuan dari 12 wakil menteri Kabinet Indonesia Maju. Selain itu, dia juga paling muda, karena baru menginjak usia 32 tahun.

"Masih muda, pengusaha yang berpengalaman di dunia media, pintar dalam promosi sehingga kita berikan kepercayaan sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Diharapkan promosi pariwisata lebih fokus dan wisatawan yang berkunjung ke Indonesia makin banyak," kata Presiden Jokowi.

Sebelum dilantik, Angela menjelaskan pertemuannya dengan Presiden Jokowi bahwa dia diminta untuk fokus mengembangkan lima destinasi super prioritas di Indonesia.

"Jadi pada pagi ini, Bapak Jokowi memberi saya kepercayaan untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Tentunya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama dan kami akan melanjutkan arahan dari Pak Jokowi untuk membangun 10 destinasi wisata dan lima yang akan jadi prioritas kami," kata Angela Tanoesoedibjo kepada media di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

Selama setahun ini, Angela diminta mengembangkan lima destinasi super prioritas."Jadi dalam satu tahun ke depan ini, kita fokus ke lima destinasi yang sudah diarahkan Pak Jokowi untuk dibangun dengan berbagai event. Tapi tentunya juga kita harus membangun infrastruktur dan ekosistemnya, sehingga memadai," kata dia.

Meski belum pernah bekerja sama dengan Wishnutama, dia cukup kenal dengan sosok Wishnutama. Bekerja di bidang yang sama, yaitu pertelevisian.

"Saya cukup kenal Pak Wishnutama karena bagaimanapun juga industri televisi cukup sempit ya, jadi sering mendengar nama beliau. Beliau memang cukup kreatif dan pastinya sosok yang patut dikagumi. Saya tidak sabar untuk bekerja sama dengan Pak Wishnutama," katanya.


Editor : Vien Dimyati