Pulau Gili Noko Bawean, Dasar Lautnya Indah seperti Akuarium Raksasa

Vien Dimyati ยท Rabu, 30 Januari 2019 - 12:57 WIB
Pulau Gili Noko Bawean, Dasar Lautnya Indah seperti Akuarium Raksasa

Keindahan Gili Noko Bawean (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak destinasi wisata menarik di Gresik yang wajib untuk dijelajahi. Salah satunya destinasi yang ada di Pulau Bawean Gresik, yaitu Gili Noko. Menyelam di dasar lautnya, traveler akan ditakjubkan dengan pemandangan warna-warni terumbu karang yang indah dan seolah seperti berenang di akuarium raksasa.

Di dasar laut, traveler dapat melihat berbagai macam terumbu karang kecil dan besar. Ikan berwarna-warni serta biota laut lainnya menjadi objek paling menakjubkan di surga dasar laut Gili Noko.

"Bagi pencinta alam bawah laut, Pulau Noko Gili ini tentunya tidak akan mengecewakan kalian untuk dijadikan pilihan. Keindahan karang juga ikan hias dengan aneka warna tentu akan memanjakan mata kalian selama menikmati alam bawah laut. Udah pernah nyoba ke sini belum lur?," tulis Instagram @Gresiktourism, Rabu (30/1/2019).

Gili Noko adalah salah satu pantai di Pulau Bawean yang memiliki pemandangan menakjubkan. Pulau yang terletak sekitar 80 mil di sebelah utara Gresik, Jawa Timur ini berada di laut Jawa.

Meski belum banyak dikenal seperti Bali dan Karimun Jawa, pulau ini menyimpan banyak pesona wisata bahari yang wajib untuk dijelajahi. Gili Noko dikelilingi oleh beberapa pulau kecil yang sama-sama memiliki pantai memesona. Bahkan, ada pulau yang tidak berpenghuni.

Pantai yang memiliki air jernih dan pasir putih lembut ini menjadi spot terbaik untuk berburu sunset atau sunrise. Pemandangan ini bertambah indah dengan perpaduan persawahan hijau.

Untuk mencapai Gili Noko, traveler harus menempuh perjalanan ke Pulau Bawean terlebih dahulu. Setelah itu, dapat melanjutkan perjalanan ke Pulau Gili yang berada di sisi timur Pulau Bawean.


Editor : Vien Dimyati