Tak Kalah Indah dari Raja Ampat, Intip Pesona Tambrauw Papua Barat

Vien Dimyati ยท Kamis, 20 Desember 2018 - 13:58 WIB
Tak Kalah Indah dari Raja Ampat, Intip Pesona Tambrauw Papua Barat

Tambrauw Papua Barat jadi daya tarik yang disukai wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak keindahan alam di ujung Indonesia Timur yang dapat memikat wisatawan. Namun, tidak semua keindahan alam tersebut diketahui wisatawan. Salah satunya di Tambrauw Papua Barat. Destinasi wisata alam di sini tak kalah indah dari Raja Ampat.

Papua Barat, provinsi yang memiliki Ibu Kota Manokwari ini memiliki keindahan alam menakjubkan untuk dijelajahi. Meski kepopuleran Tambrauw masih kalah dengan Raja Ampat, tetapi kabupaten yang terletak di kepala burung Pulau Papua ini memiliki pesona alam yang wajib dijelajahi.

Tambrauw merupakan kabupaten yang memiliki banyak pantai alami dan belum terjamah, seperti Pantai Jamursba Medi, Tanjung Werbes, Sungai Wowei, Batu Kapal, Meossu, dan lainnya. Jika traveler tertarik menjelajahi wisata alam yang masih natural dan sepi, Tambrauw adalah jawabannya.

"Tampak dari udara Pantai Jeen Womom yang merupakan rumah bagi Penyu Belimbing. Dan sebuah batu raksasa yang biasa disebut masyarakat sekitar batu rumah yang memang menyerupai atap rumah berbentuk segitiga. Pantai Jeen Womom, Distrik Abun, Tambrauw, Papua Barat," tulis Instagram @HelloTambrauw, Kamis (20/12/2018).

Untuk urusan keindahan panorama alam, Tambrauw memang belum populer. Tetapi jika memilih Tambrauw sebagai tujuan destinasi wisata, Anda tidak akan menyesal, sebab di sini tak hanya dapat menikmati alam. Anda juga dapat melihat penyu belimbing yang hampir punah. Padahal, penyu jenis ini hanya hidup di perairan Florida, Benua Afrika, dan India.

Penyu Belimbing yang merupakan salah satu jenis penyu terbesar di dunia ini memilih Pantai Jambursba Medi sebagai tempat bertelur. Pantai ini terbentang sepanjang 18 km dan lebar hamparan pasirnya sepanjang 100-500 meter.

Tak hanya dapat melihat penyu belimbing, Anda juga dapat melihat keindahan bawah laut Tambrauw yang tak kalah indah dari Raja Ampat. Bahkan jika bergeser ke daerah Kampung Atai, di sini Anda dapat menikmati kolam air panas alami yang digemari wisatawan. Bagaimana, apakah Anda tertarik mengeksplor Tambrauw yang tak kalah dari Raja Ampat?


Editor : Tuty Ocktaviany