Taman Meksiko, Wisata ala Gurun di Tengah Kota Bogor

Vien Dimyati ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 18:08 WIB
Taman Meksiko, Wisata ala Gurun di Tengah Kota Bogor

Taman Meksiko di Bogor jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke Kota Bogor belum lengkap tanpa mengunjungi Kebun Raya Bogor. Tempat ini menyajikan keindahan alam dan historis dari Kota Hujan.

Di kawasan Kebun Raya Bogor, ada banyak peninggalan sejarah bangsa Indonesia. Mulai dari monumen, danau, hingga berbagai jenis tanaman ada di sini.

Menariknya, Kebun Raya Bogor juga memiliki satu tempat menarik, yaitu Taman Meksiko. Taman ini mendapat julukan gurun di tengah kota. Disebut demikian karena di dalamnya terdapat tanaman gurun. Tidak ada pepohonan rindang.

Taman Meksiko di Kebun Raya Bogor merupakan kumpulan spesies tumbuhan iklim kering yang ditata menyerupai habitat aslinya. Tempat ini belakangan populer dikunjungi wisatawan.

"Taman Meksiko. Taman dengan puluhan jenis tanaman sukulen, yaitu jenis tanaman yang tahan pada kekeringan. Habitat aslinya biasa ditemukan di kawasan gurun. Di taman ini banyak ditemukan berbagai jenis kaktus, yucca dan agave," tulis Instagram @trisakumon dikutip Jumat (14/2/2020).

Di sini terdapat koleksi lebih dari 100 spesies, seperti agave, yucca, kaktus dan tumbuhan sukulen lain. Sebagian besar koleksi tersebut berasal dari Amerika Tengah dan Amerika Selatan, termasuk Meksiko.

Spesies yang ada di taman ini umum digunakan sebagai tanaman hias, khususnya tanaman aksen karena memiliki bentuk yang menarik.

Tidak hanya terlihat indah karena kehijauannya. Tempat ini juga sangat Instagramable. Berada di sini akan membuat Anda seperti berada di luar negeri. Taman Meksiko berada di Paledang Bogor Jawa Barat. Tepatnya terletak di Desa Paledang, Kecamatan Bogor Tengah. Bagaimana, tertarik menjelalahi Taman Meksiko?


Editor : Tuty Ocktaviany