5 Daya Tarik Tanjung Benoa, Ada Kuil Unik hingga Pulau Penyu

Vien Dimyati ยท Senin, 30 Maret 2020 - 13:59 WIB
5 Daya Tarik Tanjung Benoa, Ada Kuil Unik hingga Pulau Penyu

Keseruan Wisata di Tanjung Benoa (Foto : Instagram@riskidarmawan)

JAKARTA, iNews.id - Nama Tanjung Benoa di Bali sangat populer di kalangan wisatawan domestik dan mancanegara. Ada banyak tempat menarik di Tanjung Benoa yang bisa dijelajahi wisatawan.

Terutama untuk aktivitas water sports. Selain cocok untuk aktivitas Bali water sports, kawasan Tanjung Benoa juga menawarkan pilihan objek wisata yang menarik.

Tanjung Benoa sendiri merupakan peninsula, yang lokasinya di sebelah utara kawasan wisata Nusa Dua Bali.

Ingin tahu apa saja daya tarik Tanjung Benoa yang bisa dijelajahi wisatawan? Berikut ulasannya dirangkum pada Senin (30/3/2020).

Pantai Tanjung Benoa

Sama seperti pantai Kuta, pantai Tanjung Benoa memiliki pasir putih bersih. Ombak di pantai Tanjung Benoa sangat tenang. Lalu lintas di tengah laut Tanjung Benoa juga ramai. Kerap kali melintas speed boat dan jet ski.

Jika ingin mendapatkan momen mengasyikkan di sini, Anda bisa melakukan permainan watersports. Salah satunya seperti Bali parasailing adventure, mengendarai jet ski, hingga seawalker atau sering disebut dengan nama ocean walker Tanjung Benoa.

Pulau Penyu

Pulau ini termasuk unik dan paling diincar wisatawan. Pulau Penyu Bali Tanjung Benoa merupakan penangkaran penyu hijau yang termasuk hewan langka.

Di sini, wisatawan dapat melihat penyu hijau dari yang besar sampai kecil. Selain itu, Anda dapat memegang penyu hijau sambil berfoto. Tidak hanya penyu, terdapat binatang lain seperti burung, ular dan kadal.

Biasanya, wisatawan akan difasilitasi pulau perahu glass bottom boat untuk mencapai pulau ini. Anda dapat melihat dasar laut dari atas perahu tanpa mengikuti aktivitas snorkeling.

Hutan Mangrove

Hutan Mangrove atau biasa dikenal hutan bakau, juga merupakan objek wisata Tanjung Benoa bisa dikunjungi. Dikenal dengan sebutan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, lokasinya tepat di sebelah barat dari pantai Tanjung Benoa.

Untuk bisa menyisir tempat ini, harus pakai speedboat atau jetski. Di sini akan bisa menikmati indahnya hutan bakau beserta ekosistem.

Kuil Caow Eng Bio

Berwisata ke Bali, sudah pasti Anda akan disuguhkan dengan pemandangan pura. Tetapi kali ini, di Tanjung Benoa, ada satu objek wisata yang bisa dikunjungi selain pura. Yaitu, kuil Buddha.

Tanjung Benoa, terdapat Kuil Buddha yang sangat indah dan wajib dikunjungi. Ornamen dari kuil terlihat unik serta area kuil luas. Nama kuil Buddha ini adalah Kuil Caow Eng Bio. Lokasi kuil berada di sudut jalan raya, tepatnya di bagian bawah Teluk Benoa serta berdekatan dengan laut.

Pura Dalem Ning Lan Taman Beji

Selain kuil, di sini tentu juga ada Pura Bali yang terkenal memiliki keunikan dalam arsitekturnya. Pura Hindu ini memiliki gerbang masuk yang menjulang tinggi.

Ukiran temboknya unik. Pura tersebut bernama Dalem Ning Lan Taman Beji. Sebagian besar bahan material untuk membangun Pura Dalem Ning Lan Taman Beji, terbuat dari batu putih, pintu gerbang terbuat dari kayu dengan ukiran yang indah. Lokasi Pura Dalem Ning Lan Taman Beji berdekatan dengan Kuil Caow Eng Bio.


Editor : Vien Dimyati