Terpikat Keindahan Bukit Mercury Majalengka, Eksotis Bisa Lihat Gunung Ceremai

Vien Dimyati ยท Kamis, 24 Oktober 2019 - 17:47 WIB
Terpikat Keindahan Bukit Mercury Majalengka, Eksotis Bisa Lihat Gunung Ceremai

Pesona keindahan Bukit Mercury Majalengka. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada banyak destinasi wisata menarik di Jawa Barat yang bisa memikat wisatawan. Tak hanya Bandung, Anda bisa memilih Majalengka sebagai tujuan wisata saat berlibur.

Memang belum terlalu populer, tetapi Majalengka juga memiliki objek wisata eksotis untuk dikunjungi. Salah satunya, Bukit Mercury. Cocok untuk liburan para milenial yang menyukai kegiatan outdoor di alam terbuka.

Bukit ini memiliki nama lengkap Mercury Sayang Kaak. Bukit ini menawarkan panorama memukau dari ketinggian. Saat datang, Anda sudah disuguhi dengan keindahan Taman Nasional Gunung Ceremai. Selain indah, suasananya juga sejuk. Jika cuaca sedang cerah, Anda bisa menyaksikan gagahnya puncak Gunung Ceremai dengan jelas.

"Bumi Perkemahan Bukit Sayang Kaak wisata alam dengan pemandangan lansekap kawasan dataran tinggi Argapura yang begitu indah dan dengan suasana yang sejuk. Serta pemandang alam yang terlihat karena berbatasan dengan wilayah hutan lindung Taman Nasional Gunung Ciremai. Selain terdapat fasilitas umum yang bisa kamu gunakan di sana. Juga terdapat berbagai spot foto menarik yang bisa kamu coba untuk menambah galeri foto kamu. kamu bisa juga melihat galleri lain di official @mercurysayangkaak," tulis Instagram @viskrenus, dikutip Kamis (24/10/2019).

Bukit dengan ketinggian 1.600 mdpl ini sebenarnya bumi perkemahan, namun dibuat indah dengan ditambahnya fasilitas baru. Termasuk berbagai spot selfie dan tempat ngopi.

Lokasi yang mulai hits sejak awal Maret 2019 ini memang memiliki berbagai arena untuk berswafoto bersama. Mulai dari spot gardu pandang yang menawarkan keindahan alam dari ketinggian atau spot rumah ranting, dan taman bunga.

Bukit Mercury Sayang Kaak saat ini cukup populer di kalangan wisatawan karena fasilitasnya tetap upgrade. Salah satu tempat yang banyak menyita perhatian pengunjung adalah spot ngopi di tebing jurang. Di tempat ini, Anda bisa menikmati makanan dan minuman hangat sembari menyaksikan cantiknya lembah Gunung Ceremai.

Jika ingin berwisata dan menghabiskan malam dengan camping, Bukit Mercury Sayang Kaak memiliki berbagai fasilitas penunjang, seperti sudah adanya shelter, kamar mandi, musala, hingga listrik.

Lokasi Bukit Mercury Sayang Kaak terletak di Taman Nasional Gunung Ceremai Blok Cibuluh Desa Tejamulya, Kecamatan Argapura. Akses menuju ke lokasi ini sudah cukup baik. Anda akan melewati terasering yang cantik. Rutenya, terasering Panyeweuyan langsung ke Blok Cibuluh, jarak tempuhnya kurang lebih tiga kilometer.

Bagi yang berangkat menggunakan kendaraan roda empat, hanya direkomendasikan sampai di Masjid Cibuluh. Pasalnya, jalan menuju Bukit Mercury Sayang Kaak cukup sempit dengan kondisi menanjak dan berliku-liku. Harga tiketnya hanya Rp10.000. Bagaimana, tertarik menikmati keindahan alam Majalengka dari atas Bukit Mercury?


Editor : Tuty Ocktaviany