Terpikat Keindahan Pantai Labuan Sait Bali, Tersembunyi di Antara Tebing Karang

Vien Dimyati ยท Selasa, 26 Mei 2020 - 15:26 WIB
Terpikat Keindahan Pantai Labuan Sait Bali, Tersembunyi di Antara Tebing Karang

Keindahan Pantai Labuan Sait (Foto : Instagram@kingkongkwan)

JAKARTA, iNews.id - Pandemi Covid-19 telah membuat semua orang harus berdiam diri di rumah. Anda belum bisa berwisata hingga kulineran.

Namun, jika new normal mulai diterapkan, Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata eksotis di Indonesia.

Salah satu tempat yang bisa dikunjungi adalah Bali. Bali memang terkenal memiliki objek wisata pantai.

Terutama jika Anda singgah ke Pantai Labuan Sait yang berada di Kabupaten Badung. Panorama pantai di sini begitu menggoda.

Labuan Sait merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi ketika Anda berada di Bali. Pemandangan pantai pasir putih yang eksotis di Bali Selatan ini, mampu membuat traveler betah berlama-lama wisata di sini. Bahkan, pantainya menjadi incaran para peselancar lokal dan dunia.

Keindahan Labuan Sait tidak kalah dengan pantai lain di Bali. Pantai yang tersembunyi ini memiliki air jernih berwarna biru kehijauan. Cocok bagi Anda yang ingin berselancar, diving, atau berjemur.

Pantai Labuan Sait atau lebih dikenal dengan Pantai Padang Padang, pernah dijadikan lokasi shooting film Eat Pray Love.

Ciri khas Pantai ini adalah latar belakang perbukitan yang rindang dan batu karang yang terjal. Untuk menuju lokasi bibir pantai, Anda harus melewati jalan yang menyerupai gua, kemudian turun melewati puluhan tangga yang hanya cukup untuk dilewati satu orang.

Jika ingin mencari keunikan di pantai ini, Anda akan menemukan tebing batu karang yang mengelilingi pantai. Untuk mencapai pantai ini Anda harus melalui celah tebing karang yang mirip gua.

Jalan ini hanya muat satu orang, serta menuruni anak tangga satu per satu untuk dapat mencapai tepi pantai.

Inilah yang menjadikan Labuan Sait menjadi pantai paling menantang. Selain itu, terumbu karangnya juga terkenal indah. Anda harus membuktikannya sendiri ketika berada di sini.

Untuk urusan keindahan, Labuan Sait juga dikenal dunia. Pantai Labuan Sait memiliki pasir putih dengan tekstur yang sedkit kasar. Hamparan lautnya bening berwarna biru kehijauan. Melihat airnya saja dijamin Anda ingin merasakan kesegaran. Anda dapat berenang di sana.

Untuk bersenang-senang di Pantai Labuan Sait ini, Anda akan dikenakan biaya tiket masuk. Tiket masuk ke Pantai Labuan Sait memiliki harga Rp5.000 per orang untuk wisatawan domestik. Sedangkan untuk wisatawan asing dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang.

Untuk parkir, dikenai biaya sebesar Rp2.000 untuk kendaraan motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Untuk mencapai Pantai Labuan Sait ini, dapat langsung menuju ke lokasi, yaitu di Jalan Labuan Sait, Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Berjarak kurang lebih 32 kilometer dari kota Denpasar dan sekitar 6 kilometer ke arah utara dari kawasan Luar Pura Uluwatu.


Editor : Vien Dimyati