Wisata Instagramable di Lembang, Indahnya Hamparan Bunga Begonia

Vien Dimyati ยท Sabtu, 02 Februari 2019 - 14:05 WIB
Wisata Instagramable di Lembang, Indahnya Hamparan Bunga Begonia

Keindahan hamparan kebun bunga Begonia di Lembang (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Puncak menjadi tempat paling favorit dikunjungi ketika hari libur telah tiba. Jika tertarik ingin berwisata melihat pemandangan alam perkebunan, tidak ada salahnya Anda mengunjungi Kebun Begonia yang ada di Jalan Raya Maribaya, Lembang, Bandung.

Kebun ini didominasi dengan bunga Balinea yang berada di kawasan dataran tinggi Lembang. Balinea menjadi salah satu komoditas unggulan di kawasan ini. Bunga-bunga yang ada di sekitar Kebun Begonia terlihat indah dan menarik. Tidak sedikit wisatawan yang datang untuk berswafoto dengan latar belakang bunga berwarna-warni.

"Selfie sekalian beli aneka macam bunga di Kebun Begonia. Di tempat ini tersedia bunga dalam berbagai warna dan varian, setidaknya ada 17 lebih jenis bunga, salah satunya Bunga Balinea. Selain itu bunga-bunga yang dijual dapat tumbuh di dataran tinggi maupun dataran rendah yang tahan dengan suhu panas," tulis Instagram @Indoflashlight dikutip Sabtu (2/2/2019).

Di kebun bunga ini terdapat banyak spot foto yang instagramable. Dekorasi dan ornamennya unik untuk berfoto. Di sini, traveler dapat berfoto dengan spot, seperti frame, sepeda roda tiga, becak dan berbagai patung yang tersebar di kebun bunga ini.

Jika traveler tertarik untuk datang ke Kebun Bunga Begonia, sebaiknya datang sejak pagi hari, karena taman ini sudah buka pukul 08.00 WIB. Di sini, traveler tak hanya dapat melihat hamparan bunga Begonia atau Balinea. Anda juga dapat menikmati keindahan bunga Celosia, Melampodium, Impatiens, Salvia, Geranium, dan lainnya.

Untuk memasuki kawasan ini, Anda dapat membeli tiket masuk Rp10.000 per orang. Kebun bunga ini juga kerap dijadikan tempat untuk prewedding. Jika tertarik mengunjungi Kebun Begonia, Anda dapat mengakses beberapa jalur. Salah satunya melewati jalan Setiabudi menuju Jalan Maribaya. Rute lainnya, melewati jalur Dago-Lawang Wangi. Jalur ini tidak akan melewati Lembang, karena ini adalah jalur alternatif. Bagaimana, tertarik ingin berwisata ke Kebun Bunga Begonia?


Editor : Vien Dimyati