Wisata Magetan, Asyiknya Swafoto ala Pemandangan Jepang di Taman Genilangit

Vien Dimyati ยท Sabtu, 15 Juni 2019 - 07:01 WIB
Wisata Magetan, Asyiknya Swafoto ala Pemandangan Jepang di Taman Genilangit

Taman Genilangit jadi destinasi favorit wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ini bukan di Jepang atau Semarang, melainkan di Magetan, Jawa Timur. Namanya Taman Wisata Genilangit.

Terletak di kaki Gunung Lawu, dengan hamparan perbukitan hijau dan rimbunnya hutan pinus. Tempat wisata ini memiliki pemandangan alam yang memesona. Suasananya sejuk, cocok untuk refreshing di akhir pekan.

"Yups ini dia Taman Genilangit spot selfie dengan panorama yang memikat hati, berada di Desa Genilangit, Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan, Jawa Timur tepatnya berada di kaki Gunung Lawu dan tak jauh dari perkotaan. Ayo dolan ke sini. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk selfie. Selain itu, udaranya segar dan aksesnya pun mudah," tulis Instagram @ayodolan, Sabtu (15/6/2019).


Taman Wisata Genilangit menawarkan spot foto selfi yang Instagramable dan kekinian. Spot-spot itu tersebar di seluruh kawasan wisata. Ada spot selfie berbentuk rumah unik, ada juga rumah-rumah pohon dan ayunan.

Tempat paling favorit adalah spot foto ala nuansa Jepang dengan bunga-bunga warna merah. Selain itu, dekorasi khas Jepang dan spot perahu yang berada di bibir jurang juga digemari. Spot ini mungkin terinspirasi dari Jurang Tembelan yang sangat populer di Yogyakarta.

Ada pula rumah pohon yang terbuat dari kayu klasik. Di depan rumah pohon ada sepeda Jawa klasik. Pengunjung dapat mengeksplor beberapa wahana di Taman Wisata Genilangit, antara lain camping ground, area bermain anak, rumah pohon, outbound, sky walk, rumah hobbit, dan caffetaria.

Akses menuju Taman Wisata Genilangit mudah di jangkau, sekitar 30 menit dari pusat Kota Magetan. Rute bisa dimulai dari Kota Magetan, Parang, Ngaglik, Poncol dan terakhir Desa Genilangit. Atau bisa juga melalui Magetan, Plaosan, Poncol dan Desa Genilangit. Taman Wisata Geninglangit ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB. Harga tiket masuknya cukup murah, Rp5.000 per orang.


Editor : Tuty Ocktaviany