Wisata Petualangan Kawasan Bogor, Asyiknya Kulineran di Tengah Camp Militer

Vien Dimyati ยท Kamis, 18 Juli 2019 - 21:24 WIB
Wisata Petualangan Kawasan Bogor, Asyiknya Kulineran di Tengah Camp Militer

Basecamp Military Lifestyle jadi destinasi baru di Bogor, Jawa Barat. (Foto: iNews.id/Vien Dimyati)

JAKARTA, iNews.id - Bogor selalu memiliki destinasi wisata menarik untuk dijelajahi. Tak hanya alam yang dapat dieksplor. Berada di sini, wisatawan dapat menikmati petualangan sambil kulineran.

Jika traveler ingin merasakan sensasi berwisata di tempat yang berbeda, cobalah berkunjung ke Basecamp Military Lifestyle. Sesuai namanya, resto ini memiliki konsep militer.

Resto ini berada di Jalan Raya Puncak KM 75 Kecamatan Cipayung, Mega Mendung, Bogor. Basecamp memiliki tampilan camp militer dari sisi interior maupun eksterior yang unik.

Manager Operasional Base Camp Military Lifestyle Roni Ruhiyatna mengatakan, Basecamp memiliki banyak wahana dengan konsep militer. Pengunjung yang datang dapat menikmati sensasi berpetualang di tengah camp militer.

"Di sini ada kapal selam, pesawat, helikopeter, motor, hingga berbagai jenis senapan tempur yang bisa menjadi background selfie yang sangat langka," kata Roni Ruhiyatna di sela Grand Opening Basecamp Military Lifestyle di Puncak Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/7/2019).

Menurut Roni, Basecamp dengan tema Military Lifestyle merupakan tempat wahana pertama di Puncak Bogor. Biasanya Anda melihat kapal selam di laut. Kini, traveler dapat masuk dan merasakan suasana dalam kapal selam di daerah Puncak.

"Kapal selam ini berasal dari Rusia dan diubah menjadi coffee shop. Pengunjung dapat memesan berbagai menu unik seperti martabak bom. Bentuknya mirip bom, mini, dan memiliki rasa krispi. Di bagian atas kapal selam, pengunjung dapat bersantai sambil menikmati pemandangan Gunung Salak," katanya.

Tidak hanya dapat memasuki area kapal selam, pengunjung bisa memasuki Chinook Selfie Spot. Ini merupakan arena pesawat hercules yang menjadi area favorit wisatawan. Sebab di dalam pesawat ini, traveler dapat melakukan selfie dengan objek tiga dimensi. Anda dapat berfoto dengan tentara, tank asli berukuran besar hingga kemudi pesawat. Di bagian kemudi ini, traveler bisa berfoto di kursi sambil memainkan tombol-tombol pesawat.

Jangan lewatkan pula singgah ke area resto utama. Resto ini tidak kalah unik karena memiliki bentuk keong raksasa. Di sini Anda dapat selfi dengan berbagai macam jenis senapan. Tentunya ini hanya senapan replika. Seluruh ruangan resto sangat kental suasana militer dengan ciri khas lorengnya.

Di dalam resto, Anda dapat memesan berbagai menu lezat seperti sup buntut, nasi goreng wagyu, green army, baret merah, dan masih banyak lagi.

"Di resto ada spot selfie. Bentuknya mirip keong mas. Di dalam resto pengunjung bisa menikmati wahana sambil lihat pemandangan, ada replika pistol, pin-pin, dan senjata untuk spot selfie. Selain itu, ada motor gede yang bisa dinaiki pengunjung. Ingin bernyanyi, di sini ada tempat karaoke dan live music," kata Roni kepada iNews.id.

Untuk mendapatkan sensasi berbeda lainnya, traveler dapat berpetualang di wahana lainnya. Sebab, di sini terdapat area combat zone paint ball.

"Area paint ball luas seperti medan tempur yang sesungguhnya. Jika ke outdoor activity, ada wahana yang menawarkan area luas, serta hamparan lahan padi yang masih natural. Ada juga area kids zone, permainan anak-anak dengan suasana camp pelatihan militer," ujar Roni.

Basecamp Military Lifestyle cocok untuk event gathering dengan nuansa militer yang unik. "Basecamp cocok untuk corporate gathering atau family gathering dengan fasilitas pendukung lengkap. Kapasitas mencapai 350 orang. Jadi, kami siap menampung siapa pun ingin gathering ke sini. Lokasinya tidak sulit dan berdekatan dengan pintu tol," tuturnya.


Editor : Tuty Ocktaviany