Wisata Tanjungpinang, Yuk Selfie di Jembatan Sei Carang yang Berwarna-warni

Vien Dimyati ยท Kamis, 16 Mei 2019 - 06:30 WIB
Wisata Tanjungpinang, Yuk Selfie di Jembatan Sei Carang yang Berwarna-warni

Jembatan Sei Carang di Tanjungpinang menarik perhatian wisatawan. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ternyata, pelangi tak hanya ada di siang hari. Ketika malam hari di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, pelangi juga muncul. Tepatnya di Jembatan Sei Carang. Kemegahan Jembatan Sei Carang memang akan terlihat lebih menarik di malam hari, apalagi setelah dipercantik dan diberi aksen lampu warna-warni di jembatannya.

"Indah, bukan? Siapa pun yang melintas, pastinya akan terpikat. Kongkow malam hari di sepanjang jembatan cantik nan menawan ini pastinya akan memberikan cerita indah di masa depan. Kamu yang tertarik menyambangi jembatan ini, agendakan perjalananmu segera, yuk! Sekaligus menikmati wisata budaya di Situs Istana Kota Rebah yang tak jauh dari lokasi jembatan ini," tulis Instagram @pesonaid_travel, Kamis (16/5/2019).

Jembatan sepanjang 225 meter ini dihiasi oleh lampu LED yang terkoneksi dinamis. Proyek ini merupakan kerja sama pemerintah kota setempat dengan perusahaan tata cahaya asal Eropa, Signify. Sejak matahari terbenam, kedua jembatan ini mulai memancarkan cahaya yang berganti warna.

Saat ini, Jembatan Sei Carang menjadi magnet baru bagi wisatawan. Tak terkecuali warga Kota Tanjungpinang. Banyak yang mengunjungi jembatan ini saat malam hari. Karena saat itu, lampu hias mulai dinyalakan sekitar pukul 18.30 WIB sampai 05.30 WIB.

Lampu yang ditampilkan warnanya bervariasi. Pada hari Senin, lampu yang dinyalakan berwarna hijau, Selasa merah, Rabu biru, Kamis biru dongker, dan Jumat pink. Khusus Sabtu dan Minggu, warna yang ditampilkan rainbow atau pelangi.

Biasanya, jembatan yang menjadi ikon Kota Tanjungpinang ini ramai dipadati pengunjung pada malam minggu. Kebanyakan anak-anak muda yang ingin menyaksikan keindahan malam di jembatan tersebut. Mereka akan mengabadikan momen kebersamaan itu dengan berfoto ria.


Editor : Tuty Ocktaviany