Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Siap Mengemas 5 Bali Baru Jadi Daya Tarik Kebanggaan Indonesia

Vien Dimyati ยท Selasa, 05 November 2019 - 19:52 WIB
Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo Siap Mengemas 5 Bali Baru Jadi Daya Tarik Kebanggaan Indonesia

Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo optimistis pariwisata bisa menjadi penghasil devisa nomor satu di Indonesia. (Foto: iNews.id/Vien Dimyati)

JAKARTA, iNews.id - Lima destinasi super prioritas akan menjadi Bali Baru yang akan mendunia. Layaknya Pulau Dewata Bali, lima destinasi super prioritas ini akan menjadi kebanggaan Indonesia.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama mengatakan, lima destinasi prioritas akan menjadi Bali Baru kebanggaan Indonesia. Ditargetkan rampung pada 2020, Wishnutama bersama Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo akan berkeliling ke lima destinasi super prioritas, yaitu Danau Toba, Labuan Bajo, Likupang, Mandalika, dan Borobudur.

"Dalam waktu dekat kami akan berkeliling ke lima destinasi super prioritas. Selama ini kami tahu laporannya saja. Jadi, kami akan berkeliling dan melihat apa saja tantangan dan keperluannya. Karena setiap daerah pasti memiliki karakteristik masing-masing," kata Menparekraf Wishnutama, dalam acara 'Ngopi Bareng Mas Tama & Mbak Angela’ di Oeang Coffee Roastery, Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Dia menyebutkan, seperti di Danau Toba dan daerah lain, masyarakatnya memiliki perbedaan karakter. Di sinilah yang akan menjadi tantangan Wishnutama dan Angela Tanoesoedibjo untuk mengemas lima destinasi tersebut lebih menarik.

"Kami datang ke sana untuk pastikan dan tantangannya apa, keperluan apa. Apalagi di setiap daerah punya karakteristik masing-masing. Perbedaan ini jadi daya tarik jika dikemas baik. Pasti bisa dikemas menjadi daya tarik. Jangan melulu yang keras harus disikapi dengan negatif. Tapi bagaimana menarasikannya menjadi daya tarik baru," katanya.


Editor : Tuty Ocktaviany