10 Film Indonesia yang Tembus Jutaan Penonton di 2019

Fajar Adityo Nugroho ยท Jumat, 06 September 2019 - 10:30:00 WIB
10 Film Indonesia yang Tembus Jutaan Penonton di 2019
Gundala masuk dalam 10 besar film yang ditonton lebih dari jutaan penonton. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Deretan film Indonesia semakin berwarna dan beragam. Para sineas lokal membuat plot cerita menarik dari berbagai genre yang dinikmati oleh penonton.

Sejak awal 2019 hingga sekarang sudah tak terhitung lagi jumlah film yang tayang di bioskop. Namun di antara deretan film tersebut, beberapa berhasil menggaet jutaan penonton selama masa tayangnya.

Berikut 10 film Indonesia yang laris pada tahun 2019 yang iNews.id kumpulkan dari berbagai sumber.

1. Dilan 1991

Film Dilan 1991 berhasiil mengulang kesuksesan sebelumnya. Film ini menduduki puncak dengan perolehan penonton sebanyak 5,2 juta, sayangnya belum bisa mengalahkan rekor Dilan 1990 (2018) yang meraih 6,2 juta penonton.

2. Dua Garis Biru

Film produksi Starvision Plus ini ditayangkan pada tanggal 11 Juli 2019 dan meraih 178 ribu penonton pada hari pertama. Perolehan pun meningkat hingga hari ke-15 meraih 2 juta penonton dan menempatkan film tentang remaja dan problematika kehamilan di luar nikah ini berada di posisi kedua

3. My Stupid Boss 2

Kelucuan Bunga Citra Lestari dengan Reza Rahadian mampu membawa film ini berada di posisi ketiga. Film produksi Falcon Pictures ini memperoleh 1,8 juta penonton.

4. Kuntilanak 2

Di tengah gempuran film bertemakan remaja, genre horor masih diminati oleh penonton. Film besutan Rizal Mantovani ini berada di peringkat keempat dengan perolehan sekitar 1,7 juta penonton.

5. Keluarga Cemara

Diangkat dari kisah novel dan serial televisi, Keluarga Cemara memberikan tontonan yang edukatif dan menarik bagi keluarga. Film produksi Visinema Pictures ini berada di peringkat kelima dengan 1,7 juta penonton.

6 Bumi Manusia

Setelah tayang selama dua pekan, film garapan Hanung Bramantyo ini berhasil menembus 1,2 juta penonton. Sejak awal film ini tayang sudah meraih 92 ribu penonton dan angka tersebut terus meningkat.

7 Preman Pensiun

Kesuksesan Preman Pensiun di sinetron coba dibawa oleh MNC Pictures ke layar labar. Hasilnya sungguh luar biasa dan mampu menggaet 1,1 juta penonton dan mendapat beberapa penghargaan.

8. Orang Kaya Baru

Film ini mengisahkan sebuah keluarga yang mendadak menjadi kaya raya. Kelucuan dan keluguan masing-masing karakter dalam cerita berhasil mengajak penonton untuk melihat dan mampu meraih jumlah sebanyak 1,1 juta penonton.

9. Ghost Writer

Genre horor tak menyurutkan minat para pecinta film Tanah Air. Film besutan Bene Dion ini mampu menarik sebanyak 1,1 juta penonton.

10. Gundala

Joko Anwar menawarkan sesuatu yang berbeda dalam perfilmana Indonesia. Mengangkat kisah superheroes Tanah Air bernama Gundala yang sukses menyedot lebih dari 1 juta penonton dalam waktu tujuh hari. Angka ini terus bertambah melihat animo penonton yang sangat luar biasa.

Editor : Adhityo Fajar

Bagikan Artikel: