Animasi Kiko Akan Tayang di Brasil dan Sapa Penggemar UK

Siska Permata Sari ยท Selasa, 16 April 2019 - 12:15 WIB
Animasi Kiko Akan Tayang di Brasil dan Sapa Penggemar UK

Serial televisi animasi Kiko kini melebarkan siaran tayangannya ke mancanegara. (Foto: iNews.id)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai tayangan yang menghibur anak-anak di Tanah Air, serial televisi animasi Kiko kini melebarkan siaran tayangannya ke mancanegara. Pada April ini, Animasi Kiko akan tayang di Brasil mulai 19 April 2019 lewat saluran TV Zoo Moo.

Tak hanya itu, serial yang ditayangkan di RCTI ini juga akan menyapa penggemar di United Kingdom (UK). Jumpa penggemar tersebut akan digelar di salah satu lokasi akuarium terbesar di Inggris.

Bagi Anda yang tinggal di UK dan ingin bertemu dengan para karakter tokoh Kiko, diharuskan menjawab pertanyaan sederhana, yaitu di mana Kiko dan teman-temannya tinggal? A. Di luar angkasa, B. Di hutan C. Di bawah laut. Kemudian, kirimkan jawaban yang dipilih melalui melaui e-Mail virgintvedit@virginmedia.co.uk dengan subject Kiko.

Bukan hanya go international, serial anak-anak yang tayang setiap Minggu pukul 09.00 WIB ini, juga meraih banyak prestasi di Tanah Air. Di antaranya mendapatkan penghargaan sebagai Program Anak Lokal Terpopuler di ajang Indonesian Televisi Awards 2017 dan Panasonic Gobel Award 2016.

Selain itu, Kiko juga sudah merambah dunia internasional lewat mobile game bertajuk ‘Kiko Run’. Permainan ini hadir di beberapa negara seperti UK, Brasil, Singapura, dan Filipina dengan update terbaru, serta dapat diunduh pada Android dan iOS sejak 18 Maret 2019.

Serial Kiko bercerita tentang seekor anak ikan mas koki yang mengajarkan kemandirian. Kiko yang periang ini dikelilingi empat sahabat, baik dari golongan hewan air berbeda.

Empat sahabat Kiko yakni Lola si ikan diskus, Ting Ting si kepiting, Patino si ikan patin, dan Poli si ikan cupang. Di suatu waktu, tempat tinggal Kiko tercemar polusi dan limbah beracun akibat ulah sembrono manusia, sehingga menyebabkan Kiko dan teman-teman berubah menjadi mutan.


Editor : Tuty Ocktaviany