Cerita Ustaz Zacky Mirza hingga Akhirnya Menjadi Pendakwah Besar

Diaz Abraham ยท Senin, 15 April 2019 - 19:35 WIB
Cerita Ustaz Zacky Mirza hingga Akhirnya Menjadi Pendakwah Besar

Ustaz Zacky Mirza. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ustaz Zacky Mirza merupakan pendakwah yang namanya dikenal publik sejak mengikuti ajang berdakwah di salah satu stasiun televisi swasta Tanah Air. Saat itu dia mencapai babak lima besar dan membuat hidupnya sebagai seorang ustad makin berkembang.

Sebelum dikenal sebagai pendakwah, ia sempat menimba ilmu ke Kairo, Mesir. Namun profesinya setelah lulus pada 2003 hanya sebatas sales asuransi. Ketidak sesuaian antara pendidikan dan pekerjaan itu jadi cibiran sebagian besar rekannya yang kebanyakan sukses membangun pesantren.

Atas dasar dorongan dari Ibu, akhirnya ia mengikuti ajang pencarian ustad bahkan ia masuk ke lima besar. Pada cuplikan tayangan Alvin & Friends pada Senin (15/4/2019) pencapaiannya ini membuat sang ibunda bangga dengan mengadakan tasyakuran hingga memotong satu sapi untuk acara tersebut.

Dalam cuplikan tersebut Ustaz Zacky juga berbicara soal kedekatannya dengan mendiang Ustaz Jefri Al Buchori. Menurutnya sosok sahabat bukanlah orang yang menemani di saat senang, tetapi selalu ada untuk menghapus kesedihan.

“Kalau mau cari sahabat gampang, dia itu orang yang ada ketika kamu mengeluarkan air mata bukan saat kamu tertawa,” ujarnya.

Cerita soal hubungan rumah tangganya dengan mantan istri juga dibicarakan olehnya. Menurutnya bila Allah menginginkan hubungan keduanya yang sempat kandas dapat kembali terjalin, maka dia siap menjalinya.

Cerita lengkap mengenai kehidupan Ustaz Zacky Mirza ini bisa disaksikan dalam tayangan Alvin & Friends pada Senin (15/4/2019) pukul 21.00 WIB hanya di Inews. Dalam tayangan nanti, Ustad Zacky juga membeberkan peristiwa yang akhirnya membuatnya hijrah.


Editor : Ranto Rajagukguk