Film Yuni Menang di TIFF 2021, Netizen Bangga: Maju Terus Perfilman Indonesia

Siska Permata Sari ยท Minggu, 19 September 2021 - 12:44:00 WIB
Film Yuni Menang di TIFF 2021, Netizen Bangga: Maju Terus Perfilman Indonesia
Film Indonesia berjudul Yuni menang Platform Prize di Festival Film Internasional Toronto

JAKARTA, iNews.id - Kabar bahagia datang dari industri perfilman Tanah Air. Film Indonesia, Yuni, garapan sutradara Kamila Andini, berhasil memenangkan Platform Prize di Festival Film Internasional Toronto (TIFF) 2021 di Toronto, Kanada.

Hal tersebut diketahui dari postingan di akun Instagram Fourcolours Films, Minggu (19/9/2021). Di postingan tersebut, terlihat sang sutradara membawa piala penghargaan dari TIFF.

Postingan tersebut juga menuliskan isi pidato Kamila Andini saat menerima penghargaan tersebut. Dalam pidatonya, dia mengaku tidak percaya karena telah meraih penghargaan bergengsi di ajang internasional sepertu TIFF.

“Saya tidak dapat mempercayai ini. Tapi saya melihat ini sebagai harapan. Ini untuk suara-suara perempuan di Indonesia yang belum pernah terdengar. Dan ini untuk setiap perempuan, baik di Indonesia maupun di dunia, yang telah berjuang, berjuang selama bertahun-tahun, menemukan, dan mencoba menemukan pembebasan mereka sendiri,” kata sutradara 35 tahun tersebut.

Dia juga berterima kasih kepada seluruh casts dan kru yang terlibat dalam pembuatan film Yuni. “Saya berterima kasih untuk semua kru, pemeran, produser, mitra, semua orang yang telah mendukung saya mendorong batas. Terima kasih. Ini bukan hanya kemenangan Indonesia, ini juga kemenangan Asia Tenggara,” ujarnya.

Sontak, postingan ini mendapat banyak ucapan selamat dari para penikmat sinema Tanah Air. “Selamat Yuniiiii!” kata netizen di kolom komentar. “Selamat buat tim Yuniii! Kerenn banget,” komentar yang lian.

“Selamat!! Nggak sabar nonton,” tulis netizen. “Maju terus perfilman Indonesia,” komentar netizen.

Sebagai informasi Yuni merupakan film drama Indonesia pada 2021 yang disutradarai dan ditulis oleh Kamila Andini. Film ini merupakan proyek film yang disiapkan sejak 2017, diproduksi oleh Fourcolours Films dengan produser Ifa Isfansyah.

Film Yuni tayang perdana dan berkompetisi di ajang Festival Film Internasional Toronto 2021 di program platform bersama. Film ini berkompetisi bersama tujuh film terpilih lainnya dari sejumlah negara, salah satunya film Indonesia, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas.

Film Yuni juga tayang perdana di ajang Festival Film Internasional Busan 2021 dalam program A Window on Asian Cinema bersama film Indonesia lainnya, Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas, Penyalin Cahaya, dan Laut Memanggilku.

Film Yuni dibintangi oleh Arawinda Kirana, Kevin Ardilova, Dimas Aditya, Marissa Anita, Neneng Wulandari, Vania Aurell, Boah Sartika, Anne Yasmine, Asmara Abigail, Nova Eliza, dan Ayu Laksmi.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel: