Gali Emosi, Hanung Bramantyo Pukul Iqbaal Ramadhan

Okezone ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 14:18 WIB
Gali Emosi, Hanung Bramantyo Pukul Iqbaal Ramadhan

Hanung Bramantyo lakukan banyak cara untuk gali emosi aktor. (Foto: Instagram).

JAKARTA, iNews.id - Hanung Bramantyo mengaku memukul Iqbaal Ramadhan saat penggerapan film Bumi Manusia. Hal ini dilakukan agar dia mendapatkan emosi dalam sebuah adegan.

Suami Zaskia Adya Mecca ini menceritakan bahwa Iqbaal memerlukan pemicu yang bisa membakar emosi saat melakoni adegan penindasan. Hal ini membuat Hanung harus melakukan sesuatu yang terkesan menyakitkan dan memunculkan emosi.

"Pada bagian akhir, saya sengaja memukul dia menggunakan telapak tangan. Tapi pukulan itu diarahkan ke bagian tubuh yang tak akan menimbulkan risiko berbahaya. Dalam hal ini, bahu," ujarnya seperti dikutip dari Okezone.

Hanung menegaskan bahwa yang dilakukan bukan untuk menyakiti aktornya. Sebelum memukul dia juga meminta persetujuan dari Iqbaal terlebih dulu.

"Yang perlu diketahui adalah hal itu dilakukan atas kesepakatan kedua belah pihak, sutradara dan aktor. Dan tujuannya, demi kepentingan sebuah proyek film," ujarnya.

Pria berusia 43 tahun ini mengatakan bahwa banyak cara yang dilakukan oleh sutradara untuk memunculkan emosi pada aktornya.

"Sebenarnya, banyak metode yang dilakukan seorang sutradara untuk menumbuhkan rasa sakit pada akting aktornya. Sebagian memilih semedi, mendengarkan musik, atau mendengarkan cerita-cerita sedih. Ada juga yang ekstrem, dengan cara menyakiti tubuh," ujarnya.


Editor : Adhityo Fajar