Gemini Man Baru Tayang di Indonesia, Ini Deretan Faktanya

Siska Permata Sari ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 00:04:00 WIB
Gemini Man Baru Tayang di Indonesia, Ini Deretan Faktanya
Gemini Man dibintangi Will Smith. (Foto: Odeon)

JAKARTA, iNews.id - Bioskop Indonesia kembali kedatangan film action terbaru. Setelah Rambo: Last Blood dan War, kini giliran Gemini Man yang memanjakan penonton bioskop, terutama bagi Anda yang menyukai film-film action atau akting Will Smith.

Pasalnya, Gemini Man adalah perpaduan keduanya. Digarap sutradara Ang Lee dan ditulis oleh David Benioff, Billy Ray, dan Darren Lemke, film thriller action ini dibintangi oleh aktor pemeran The Genie tersebut.

Walaupun baru tayang, Gemini Man menimbulkan review yang berbeda dari para kritikus film maupun media hiburan. Ada yang menganggap eksekusi yang kurang, terlalu biasa, tetapi juga ada yang terhibur dan tegang saat menonton Gemini Man.

Berikut deretan faktanya seperti dirangkum iNews.id, Jumat (11/10/2019).

Disusun sejak 1997

Tampak sebagai film yang baru, rupanya Gemini Man telah disusun sejak 1997 yang artinya naskah ini kemudian berkembang selama lebih dari 20 tahun. Beberapa sutradara, seperti Tony Scott, Curtis Hanson, dan Joe Carnahan, mulanya disebut akan terlibat pada beberapa titik termasuk sejumlah aktor seperti Harrison Ford, Mel Gibson, Clint Eastwood, Arnold Schwarzenegger, Sylvester Stallone, dan Sean Connery.

Namun pada Oktober 2017, Ang Lee menandatangani kontrak untuk mengarahkan film ini dengan Paramount sebagai pihak yang menangani hak distribusi.

Plot

Sesuai judul film, Gemini Man menceritakan tentang Henry Brogan (Will Smith), agen pembunuh pemerintah yang sudah mulai berumur dan mencari cara keluar dari kariernya.

Namun ternyata, dia diburu oleh kloningan dirinya yang lebih muda. Kloningan itu bernama Junior (Will Smith muda) yang mampu mengimbangi semua gerakan Henry. Dalam film ini Henry harus berusaha mencari tahu asal muasal dari Junior.

Membenamkan Teknologi untuk Dua Will Smith

Demi menciptakan dua karakter berbeda, yakni Henry Brogan dan Junior, Gemini Man menggunakan teknologi Human Face Project, untuk menciptakan efek visual yang akan melibatkan pembuatan klon CG yang membuat aktor lebih muda dari aktor utama.

Para Bintang Film

Selain Will Smith, film ini dibintangi oleh Mary Elizabeth Winstead, Clive Owen, dan Benedict Wong.

Dapat Ulasan Negatif dan Positif untuk Visual

Gemini Man menerima ulasan negatif dari para kritikus, namun dipuji untuk efek visualnya. Menurut situs agregator ulasan Rotten Tomatoes, film ini memiliki persentase 31 persen berdasarkan 82 ulasan dengan rata-rata nilai 4,65/10.

Editor : Tuty Ocktaviany

Bagikan Artikel: