IMA Awards 2019, Keluarga Cemara Borong 5 Penghargaan Kategori Terbaik

Siska Permata Sari ยท Jumat, 15 Maret 2019 - 08:33 WIB
IMA Awards 2019, Keluarga Cemara Borong 5 Penghargaan Kategori Terbaik

IMA Awards 2019 sukses digelar dan menobatkan para pemenang. (Foto: RCTI)

JAKARTA, iNews.id – Malam puncak Indonesian Movie Actors (IMA) Awards 2019 berlangsung sukses semalam. Ini merupakan perhelatan akbar penganugerahan insan perfilman Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh RCTI. 

Memasuki tahun penyelenggaraannya ke-13, IMA Awards telah menjadi bagian dari dunia perfilman nasional dan menjadi salah satu awarding di bidang film yang sangat diperhitungkan di Indonesia. Malam puncak IMA Awards 2019 digelar di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis 14 Maret 2019.

Kali ini mempersembahkan 15 kategori yang terdiri dari delapan kategori nominasi terbaik (berdasarkan pilihan juri) dan tujuh kategori nominasi terfavorit (berdasarkan pilihan masyarakat melalui voting), serta satu kategori spesial, yaitu Lifetime Achievement yang diberikan pada malam puncak IMA Awards 2019.

Delapan kategori terbaik dinilai langsung oleh para dewan juri yang berkompeten di bidang perfilman, seperti Lukman Sardi, Marcella Zalianty, Salman Aristo, Robert Ronny, Wulan Guritno, Luna Maya, dan Mouly Surya. Selain itu, malam puncak IMAA 2019 yang dipandu oleh Daniel Mananta dan Nirina Zubir ini juga dimeriahkan oleh penampilan Armada, Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, Rara Sekar, Marion Jola, Boy William, dan Morgan Oey.

Ditemui usai menerima penghargaan kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Rano Karno mengaku surprise dengan penghargaan ini.

"Saya agak surprise dengan penghargaan ini, karena dilihat dengan seleksi penilaian semua nominasi di sini adalah film dan aktor terbaik. Saya ucapkan terima kasih telah memilih saya menjadi aktor terbaik pada tahun ini, semoga tahun depan juga mendapatkan kembali" tutur Rano Karno.

Sementara itu, Jajang C Noer juga senang atas penghargaan Lifetime Achievement.

"Terima kasih kepada semua juri IMAA 2019 dan RCTI yang telah memberikan saya penghargaan ini. Film Indonesia harus terus berjalan sampai kapan pun," ucapnya.

Dalam malam puncak IMA Awards 2019, ada hal yang menarik perhatian. Della Dartyan sebagai pemeran pendatang baru dalam film Love For Sale sukses mengawinkan dua penghargaan sekaligus, yaitu dalam kategori Pendatang Baru Terbaik dan Terfavorit.

Saya senang banget dan terkejut bisa mendapatkan dua penghargaan sekaligus. Tapi saya mengucapkan terima kasih kepada IMAA yang sudah mempercayakan dua penghargaan ini ke saya. Harapan saya dengan penghargaan ini bisa membukakan karier saya di dunia perfilman," ucap Della Dartyan.

Selain itu, film Keluarga Cemara sukses meraih lima penghargaan sekaligus dengan kategori terbaik, yaitu diraih melalui Pemeran Wanita Utama Terbaik, Pemeran Pendukung Wanita Terbaik, Pemeran Anak-anak Terbaik, Pemeran Pasangan Terbaik, dan Ansambel Terbaik.

Berikut ini daftar penerima penghargaan Indonesian Movie Actors Awards (IMA) Awards 2019:

KATEGORI TERBAIK
Pemeran Pria Utama Terbaik: Rano Karno (Si Doel The Movie)
Pemeran Wanita Utama Terbaik: Nirina Zubir (Keluarga Cemara)
Pemeran Pria Pendukung Terbaik: Denny Sumargo (A Man Called Ahok)
Pemeran Wanita Pendukung Terbaik: Asri Welas (Keluarga Cemara)
Pemeran Pendatang Baru Terbaik: Della Dartyan (Love For Sale)
Pemeran Anak-anak Terbaik: Zara JKT48 (Keluarga Cemara)
Pemeran Pasangan Terbaik: Ringgo Agus Rahman dan Nirina Zubir (Keluarga Cemara)
Ansambel Terbaik: Keluarga Cemara

KATEGORI TERFAVORIT
Pemeran Pria Utama Terfavorit: Gading Marten (Love For Sale)
Pemeran Wanita Utama Terfavorit: Luna Maya (Suzzana Bernapas Dalam Kubur)
Pemeran Pria Pendukung Terfavorit: Morgan Oey (Koki-Koki Cilik)
Pemeran Wanita Pendukung Terfavorit: Adinia Wirasti (Sultan Agung Tahta Perjuangan dan Cinta)
Pemeran Pendatang Baru Terfavorit: Della Dartyan (Love For Sale)
Pemeran Pasangan Terfavorit: Adipati Dolken dan Vanesha Prescilla (Teman Tapi Menikah)
Film Terfavorit: Koki-Koki Cilik

KATEGORI SPESIAL
Lifetime Achievement: Jajang C. Noer


Editor : Tuty Ocktaviany