Intip Strategi Vision+ Menarik Pengguna di Tengah Persaingan OTT, Konten Menarik Salah Satunya

Syifa Fauziah · Kamis, 06 Oktober 2022 - 15:43:00 WIB
Intip Strategi Vision+ Menarik Pengguna di Tengah Persaingan OTT, Konten Menarik Salah Satunya
Clarissa Tanoesoedibjo di sela-sela acara AVIA Indonesia in View. (foto: Syifa Fauziah)

JAKARTA, iNews.id - Tak dipungkiri selama pandemi Covid-19 ketertarikan masyarakat terhadap menonton cukup tinggi. Mereka bahkan rela menghabiskan waktu menonton film atau drama series menggunakan layanan video over the top selama berjam-jam.

Ketertarikan masyarakat menonton video streaming juga dibarengi dengan menjamurnya pilihan streaming video di Indonesia. Salah satunya adalah Vision+. Diketahui Vision+ merupakan layanan video on demand yang menyediakan beragam konten mulai dari channel TV nasional, internasional, maupun premium serta video on demand berbagai genre baik dari Indonesia maupun internasional. Vision+pun menyediakan beberapa channel dan layanan video streaming gratis.

Managing Director Vision+ Clarissa Tanoesoedibjo mengatakan saat ini perkembangan video OTT begitu pesat. Untuk itu, pihaknya terus membuat strategi agar Vision+ bisa terus dilirik oleh masyarakat.  Salah satu cara yang dilakukan adalah, pihaknya akan membuat konten menarik di luar video yang juga jadi kegemaran masyarakat. 

“Memang sekarang kita fokus di video konten, tapi mendatang kita akan fokus kepada konten-konten yang di luar video, kayak buku, novel, skrip, komik, dan seterusnya,” kata Clarissa saat ditemui usai menjadi panelis di acara AVIA Indonesia in View, Kamis (6/10/2022). 

Clarissa menambahkan  platform streaming video Vision+ juga memiliki on board games+, yang bisa dimainkan oleh pengguna. Dengan ada layanan tersebut, bisa memudahkan masyarakat untuk melakukan apapun dalam aplikasi tersebut.

“Sebenarnya itu kayak game simple yang bisa rebranding dengan EP Ikatan Cinta, Preman Pensiun, dan lain sebagainya. Jadi idenya untuk membuat aplikasi yang bisa one stop shopping and entertainment from video, books, games, dan lainnya,” katanya.

Editor : Elvira Anna

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda