Cahaya Hati Indonesia

Jangan Pernah Putus Asa saat Menghadapi Ujian

Diaz Abraham ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 05:01 WIB
 Jangan Pernah Putus Asa saat Menghadapi Ujian

Program religi Cahaya Hati Indonesia di iNews akan mengupas tema Allah Bersama Kita, Sabtu (12/1/2019). (Foto: ilustrasi/AFP).

JAKARTA, iNews.id – Tidak ada tempat terbaik untuk berlindung bagi manusia kecuali hanya kepada Allah SWT. Dalam masa sulit, Tuhan akan selalu melindungi hamba-Nya.

Persoalannya, seringkali ketika manusia berhadap dengan masa susah, sengsara, dan penuh ujian berat, mereka tidak bersandar kepada Sang Pencipta. Yang terjadi, mereka mengutuk, bahkan tak sedikit yang mengingkari rida-Nya. Padahal jelas-jelas Tuhan lah sebaik-baik pemberi petunjuk.

”Tidak ada sesuatu musibah pun yang menimpa (seseorang) kecuali denga izin Allah; barang siapa yang beriman kepada Allah, niscaya Dia akan memberi petunjuk ke (dalam) hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu. (QS At-Taghabun: 11)

Alquran menerangkan semua ujian di dunia merupakan bentuk kasih sayang Allah kepada umat manusia. Ujian itu sekaligus cara yang dilakukan agar umat makin dekat dan kembali mengingat seberapa besarnya karunia yang diberikan.

”Kami akan menguji kamu dengan keburukan dan kebaikan sebagai cobaan (yang sebenar-benarnya), dan hanya kepada Kamilah kamu dikembalikan.” (Qs Al-Anbiya:35)

Dengan bersandar pada ayat-ayat tersebut, mestinya kita mesti senantiasa bersyukur kendati dalam keadaan sulit. Kuncinya, jangan berputus asa.

Tablig Akbar Cahaya Hati Indonesia akan memaparkan tentang bagaimana sikap kita dalam menghadapi berbagai cobaan. Tausiah yang diberikan oleh tiga ulama yakni Syeikh Al Misry, KH Jujun Djunaedi, dan Ustaz Amir Faisol.

Ketiganya akan memberikan tausiah dengan tema “Allah Bersama Kita” yang bisa disaksikan pada Sabtu (12/1/2019) hanya di iNews.


Editor : Zen Teguh