Jogja-NETPAC Asia Film Festival Berikan Ruang Sutradara Muda Berekspresi

Yohanes Demo ยท Minggu, 27 November 2022 - 22:11:00 WIB
Jogja-NETPAC Asia Film Festival Berikan Ruang Sutradara Muda Berekspresi
Vision+ dan Palari Film memilih film-film pendek karya sutradara muda karena hal tersebut sangat penting untuk memberikan ruang berekspresi. (Foto: Yohaned Demo)

JAKARTA, iNews.id - Piknik Pesona, serial original kerja sama antara Vision+ dan Palari Film ditayangkan perdana sebagai opening film di acara Jogja-NETPAC Asia Film Festival di bioskop Empire XXI, Yogyakarta, Sabtu (26/11/2022). Opening festival menayangkan 10 film dengan tema menarik dari 10 sutradara terpilih yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Produser Piknik Pesona, Reno F Junirman mengatakan, Piknik Pesona merupakan gabungan film-film pendek yang ingin menceritakan berbagai cerita dalam kehidupan yang terjadi. 

"Jadi, tema Piknik ini berawal dari pandemi yang mana kita ingin bercerita sehingga orang-orang bisa merasakan seperti berpiknik sambil menonton," ujarnya.

Palari Film memilih film-film pendek karya sutradara muda karena hal tersebut sangat penting untuk memberikan ruang berekspresi dalam perjalanan karya para sineas-sineas dari daerah.

Sementara itu, kehadiran Vision+ bagi dia sangat penting untuk memberikan ruang kepada filmaker dalam berkarier di dunia perfilman. Sedangkan untuk para penonton Vision+ bisa menjadi tempat yang pas untuk menikmati film-film yang menarik.

Editor : Dani M Dahwilani

Halaman : 1 2

Follow Berita iNews di Google News

Bagikan Artikel:




Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda