Kesan Emil Nonton Film Preman Pensiun: Menegangkan dan Bikin Ketawa

Okezone.com ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 22:36 WIB
Kesan Emil Nonton Film Preman Pensiun: Menegangkan dan Bikin Ketawa

Ridwan Kamil hadiri gala premier Preman Pensiun. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNews.id – Kesan mendalam dirasakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Emil) usai menonton gala premier film Preman Pensiun Ciwalk XXI, Bandung, Sabtu (12/1/2019). Emil mengaku alur cerita film sangat dapat dinikmati.

“Tadi banyak ketawa-ketawanya, karena halnya sangat rutin, sangat receh istilahnya, tapi diangkat jadi sesuatu yang menyenangkan. Ada sedihnya juga karena endingnya juga tentu kita berdinamikalah, macem-macem, ada tawa dan sedihnya," kata Emil yang datang bersama istrinya, Athalia Kamil, Sabtu (12/1/2019).

Kisah di film Preman Pensiun dibuat lebih kompleks namun tidak meninggalkan ciri khas versi serial televisinya. Komedi satir yang dikemas dalam dialog-dialog yang ringan dan pas, masih kental disajikan di film Preman Pensiun yang bisa disaksikan keluarga Indonesia.

"Tiga kata untuk film Preman Pensiun, menegangkan, mengharukan, dan juga bikin tertawa‎," ujar dia.

BACA JUGA: Ridwan Kamil Nonton Gala Premier Film Preman Pensiun di Bandung

Latar belakang budaya Sunda juga menjadi pertimbangan pihak rumah produksi untuk melakukan gala premier di Bandung, Jawa Barat. Bukan hanya Emil, beberapa pejabat daerah di Jawa Barat sseperti Wali Kota Bandung Oded M Dania dan Wakil Wali Kota Yana Mulyana juga menghadiri gala premier film yang dibintangi Epy Kusnandar dan kawan-kawan tersebut.

Berbeda dari kebanyakan film yang diproduksi MNC Pictures, Gala Premiere film Preman Pensiun berada di dua kota, yaitu di Jakarta, Kamis (10/1/2019) dan di Bandung, Sabtu (12/1/2019) hari ini.

Bandung dipilih sebagai kota kedua gala premier film Preman Pensiun karena memiliki nilai historis tersendiri. Sama seperti versi serial televisinya, Bandung dijadikan kota utama berlangsungnya syuting film Preman Pensiun.


Editor : Khoiril Tri Hatnanto