Kiko Ajak Anak Indonesia Belajar Banyak Hal melalui Animasi

Siska Permata Sari ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 20:05 WIB
Kiko Ajak Anak Indonesia Belajar Banyak Hal melalui Animasi

CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo menghadiri syukuran atas keberhasilan serial kartun Kiko di ajang ITA 2018. (Foto: iNews.id/Fajar Adityo)

JAKARTA, iNews.id - Kemenangan program Kiko di Indonesian Television Awards (ITA) 2018 menjadi penyemangat MNC Animation untuk mengembangkan serial animasi ini. Terlebih ini merupakan kemenangan kedua kalinya dalam kategori Program Anak Terpopuler.

Saat ini, Kiko sudah selesai produksi yang kedua dan memasuki tahap ketiga. Pengembangan cerita dibuat semakin seru dan tak lupa menyisipkan pesan edukasi dalam setiap ceritanya.

"Sampai sekarang, kita masih produksi Kiko. Sudah selesai yang kedua. Produksi yang season tiga itu juga, cuma lebih mau mengembang ke story lainnya. Jadi, mudah-mudahan kita sukses," ujar Andy Cheong, Chief Creative & Production Officer (CCPO) MNC Animation saat ditemui di syukuran kemenangan Kiko di acara ITA 2018, Kebon Jeruk, Jakarta, Kamis (6/12/2018).

Edukasi menjadi hal utama dalam setiap tayangan Kiko yang menjadi pembeda dengan animasi yang ada di Indonesia. Dengan gambar dan jalan cerita yang menarik, tentunya akan membuat anak-anak mengikuti setiap episodenya.

Hal ini yang selalu ditekankan oleh Andy dan MNC Animation agar membuat cerita yang mendidik, agar anak Indonesia terus berkarya. Dengan adanya Kiko, akan membuat anak Indonesia mau mengasah otak dan belajar mengetahui banyak hal.

"Semua cerita di episode menceritakan banyak hal, ya salah satunya edukasi itu. Sebenarnya lewat animasi, kita bisa membuat anak-anak mempelajarinya," ujarnya.


Editor : Tuty Ocktaviany