KIKO Raih Banyak Prestasi, Ini Harapan Liliana Tanoesoedibjo

Shinta Syakilla Hidayat ยท Sabtu, 24 Agustus 2019 - 09:08 WIB
KIKO Raih Banyak Prestasi, Ini Harapan Liliana Tanoesoedibjo

CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo bangga atas prestasi KIKO. (Foto: Shinta Syakilla)

JAKARTA, iNews.id - Serial animasi KIKO adalah salah satu hasil produksi MNC Animation, terus mengalami perkembangan yang cukup pesat setiap tahun. Selain mendapatkan banyak penghargaan sejak 2016-2018, KIKO juga ditayangkan di banyak negara.

"Sejauh ini sudah ada 24 negara yang memutarkan serial animasi KIKO di televisi, cukup banyak ya. Bahkan ada satu negara yang dubbing-nya diganti dengan bahasa selain Inggris, yaitu Portugis," kata Liliana Tanoesoedibdjo, CEO MNC Animation saat menghadiri konferensi pers DVD launching "Liburan Bersama KIKO" di KFC Artha Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat 23 Agustus 2019.

Selain tayangan yang sudah tersebar di beberapa penjuru dunia, serial animasi yang pernah mendapat penghargaan Panasonic Gobel Awards 2016 dalam nominasi Program Anak-Anak dan Animasi Terfavorit itu, juga baru saja merilis mobile game dengan nama KIKO RUN.

"Belum lama ini kami merilis games bernama KIKO RUN dan sejauh ini sudah ada up to 2 million followers," kata Chaiwoman MNC Group tersebut.

Meski telah meraih banyak prestasi, Liliana Tanoesoedibdjo tetap berharap agar karya anak bangsa, seperti serial animasi KIKO ini mampu bersaing dan dicintai oleh anak-anak jika disandingkan dengan produk luar negeri.

"Saya berharap agar Indonesia punya ciri khas dalam serial animasinya. Kalau negara sebelah ada Upin Ipin sebagai kartun kebanggaannya, nah Indonesia punya KIKO sebagai maskot animasinya," kata Liliana.


Editor : Tuty Ocktaviany