Maudy Koesnaedi Bicara soal Kesetaraan Gender di Industri Hiburan dan Keluarga

Siska Permata Sari ยท Jumat, 28 Februari 2020 - 11:29 WIB
Maudy Koesnaedi Bicara soal Kesetaraan Gender di Industri Hiburan dan Keluarga

Maudy Koesnaedi (Foto: iNews.id/Siska)

JAKARTA, iNews.id - Kesetaraan gender menjadi isu yang penting menjelang peringatan International Women’s Day (IWD) atau Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret. Aktris Maudy Koesnaedi mempunyai pendapat sendiri soal kesetaraan gender, khususnya di industri hiburan dan keluarga.

Guna mewujudkan kesetaraan gender di industri hiburan dan keluarga, Maudy berpendapat diperlukan juga dukungan laki-laki. “Kesetaraan gender enggak akan berhasil kalau enggak ada kerja sama dengan laki-laki,” kata Maudy Koesnadi saat ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Di industri hiburan sendiri, kata dia, kesetaraan gender itu telah terwujud melalui adanya peran-peran perempuan yang memimpin, seperti di posisi produser dan sutradara.

“Produser perempuan juga lebih atentif, memerhatikan kesejahteraan anak buahnya biar bisa berkarya secara maksimal,” tutur pemenang IMA Awards 2014 itu.

Sementara itu dalam keluarga, ia juga bersyukur memiliki suami yang mendukung kesetaraan gender, sehingga tidak membatasi dirinya untuk berkarya. “Saya beruntung punya suami yang mendukung kesetaraan gender, sehingga sangat mendukung saya untuk tetap berkarya,” ujar istri Erik Meijer.

Dukungan dan izin suami, ungkap Maudy, dinilai penting untuk memberikan ketenangan dalam bekerja. “Saya bicarakan ke suami bahwa minat saya di dunia teater, kemudian di-oke-kan sama dia. Maka dari itu, saya bisa bekerja dengan tenang,” tuntasnya.


Editor : Dini Listiyani