Pemeran Utama Sebelum Dunia Terbalik, Lania Fira Senang Bisa Gunakan Logat Sunda

Rizqa Leony Putri ยท Jumat, 21 Agustus 2020 - 16:28 WIB
Pemeran Utama Sebelum Dunia Terbalik, Lania Fira Senang Bisa Gunakan Logat Sunda

Potongan adegan Lania Fira bersama Randy Martin di Sebelum Dunia Terbalik. (Foto: MNC Pictures)

JAKARTA, iNews.id - Aktris Lania Fira menjadi pemeran utama bersama Randy Martin dalam RCTI+ Original Series Sebelum Dunia Terbalik. Berperan sebagai Eros, Lania senang karena dapat berperan menggunakan logat Sunda.

Series ini merupakan pre-quel dari Dunia Terbalik yang tayang di RCTI. Lania akan memerankan sosok Eros atau Mak Eros semasa muda, sebab setting series ini dibuat seperti pada 1983.

"Halo aku Lania Fira. Di Sebelum Dunia Terbalik ini aku berperan sebagai Mak Eros," ujar Lania dalam tayangan video, dikutip iNews.id pada Jumat (21/8/2020).

Lania mengatakan, karakter yang diperankannya merupakan seseorang yang memiliki pemikiran panjang. Eros dinilai sangat memikirkan masa depannya.

"Jadi Eros itu karakternya sebagai perempuan kan dia tinggal di kampung nih, dia tuh punya pemikiran yang maju gitu. Jadi, beda sama orang lain. Dia pergi ke Bandung belajar menjahit dan punya pemikiran yang panjang ke depan. Jadi, dia memikirkan masa depan dirinya sendiri," ucap Lania.

Aktris kelahiran 26 Juli 2001 ini mengaku tak memiliki kendala yang berarti. Dia malah mengaku senang dapat memerankan sosok Eros yang mengharuskan dirinya memakai logat Sunda.

"Aku tuh pengen banget dapet peran yang aku ngomong bahasa Sunda. Dari dulu aku selalu dapat peran yang aku harus hilangin logat Sunda aku. Aku kan orang Sunda nih, tapi sekarang justru aku harus ada logat Sunda dan senang banget," kata Lania.

Menurut Lania, sosok Eros yang diperankannya cukup berbeda pada sinetron komedi 'Dunia Terbalik' yang terkenal sebagai tokoh yang jutek. Kini, dia justru memerankan sosok Eros muda yang murah senyum.

"Setelah aku berperan di sini justru dia tuh orangnya murah senyum. Jadi, nggak terlalu harus sama banget sama Mak Eros yang ada di ‘Dunia Terbalik’," katanya.

Penarasan dengan akting Lania Fira sebagai Eros? Jangan lupa saksikan Sebelum Dunia Terbalik yang tayang segera 24 Agustus 2020 di RCTI+.

Editor : Tuty Ocktaviany