Penayangan Film Generasi 90an Melankolia Diundur akibat Virus Corona

Antara ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 12:23 WIB
Penayangan Film Generasi 90an Melankolia Diundur akibat Virus Corona

Salah satu adegan di film Generasi 90an Melankolia. (Foto: Visinema Pictures)

JAKARTA, iNews.id - Penyebaran virus corona baru (Covid-19) yang semakin luas di banyak negara termasuk Indonesia, tidak hanya mempengaruhi penundaan sejumlah konser musik. Tetapi juga penundaan penayangan film “Generasi 90an Melankolia”.

Angga Sasongko, produser dan CEO dari Visinema Pictures, menjelaskan alasannya terkait keputusan yang diambil oleh perusahaannya tersebut.

"Cukup berat untuk kami memutuskan bahwa penayangan film ini harus mundur. Tetapi setelah berdiskusi dengan berbagai pihak termasuk eksibitor, kami sepakat untuk menunda penayangan film ini hingga suasana kembali stabil dan kondusif," ucap Angga dalam siaran resmi, Kamis (26/3/2020).

Dia mengatakan, pihaknya mengapresiasi usaha yang dilakukan oleh para eksibitor untuk membuat calon penonton merasa aman dan tetap nyaman selama menonton film di bioskop.

"Generasi 90-an: Melankolia" diadaptasi dari buku "Generasi 90an" karya Marchella FP, sosok di balik buku "Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini" yang juga diadaptasi Visinema Pictures pada awal 2020.

Kisah dalam film terinspirasi dari tiga lagu tenar era 1990-an dan awal 2000-an, yakni "Sephia" dari Sheila on 7, "Begitu Indah" dari Padi dan "Cintakan Membawamu Kembali" dari Dewa 19.

Film yang disutradarai Irfan Ramly bercerita tentang, Abby (Ari Irham), anak muda yang sedang mencari jadi diri dan selalu menjadikan kakaknya, Indah (Aghniny Haque) sebagai sosok yang dia kagumi. Tiba–tiba, Abby harus menerima kenyataan bahwa kakaknya hilang dalam sebuah kecelakaan pesawat.

Di dalam kesedihannya, dia menemukan Sephia (Taskya Namya), sahabat kakaknya sebagai sosok pengganti Indah. Namun benarkah kehadiran Sephia bisa membantu Abby mengikhlaskan kakaknya atau justru membuat Abby kehilangan dirinya.

Selain diperankan oleh banyak aktor muda lain, yaitu Jennifer Coppen, Wafda, film itu juga dimainkan aktor hits pada era 1990-an seperti Gunawan, Marcella Zalianty. Frans Mohede, dan Amara Mohede.


Editor : Tuty Ocktaviany