Tersanjung The Movie Tayang 19 Maret 2020, Film Adaptasi Bebas Hanung Bramantyo

Annisa Fahmi ยท Jumat, 13 Maret 2020 - 22:16 WIB
Tersanjung The Movie Tayang 19 Maret 2020, Film Adaptasi Bebas Hanung Bramantyo

Para pemain Tersanjung The Movie. (Foto: iNews.id/Annisa Fahmi)

JAKARTA, iNews.id – Tersanjung The Movie akan menyapa para pencinta film Indonesia. Film ini merupakan adaptasi dari sinetron era 1990-an yang terkenal dengan kisahnya yang tak kunjung habis, Tersanjung.

Sinetron yang diproduseri oleh Raam Punjabi ini sangat melekat dengan orangtua, remaja, bahkan anak-anak era 1990-an. Tepatnya, season pertama sinetron ini tayang pada 1998.

Diangkatnya sinetron Tersanjung dalam film layar lebar, menyajikam suasana baru bagi penikmatnya. Tersanjung The Movie mengusung adaptasi bebas yang tak hanya membuat generasi 90-an kembali bernostalgia, namun generasi milenial juga dapat merasakan rasa yang dikemas dalam film ini.

Nama tokoh dan pemeran pada Tersanjung The Movie sangat berbeda dengan sinetron. Tersanjung The Movie bercerita tentang kisah cinta dan perjalanan hidup seorang dara muda bernama Yura yang diperankan oleh Clara Bernadeth.

Dia menjalani hidupnya sebagai mahasiswa hukum yang berprestasi. Yura memiliki dua sahabat, yaitu Oka yang diperankan oleh Kevin Ardilova dan Christian yang diperankan oleh Giorgino Abraham.

Film bergenre drama dan romansa ini diproduseri oleh Raam Punjabi, sang produser pada sinetron Tersanjung. Pada penggarapan Tersanjung The Movie, Raam menggaet Hanung Bramantyo untuk menyutradarai serta Pandhu Adjisurya sebagai penulis naskah.

Untuk yakin mengangkat Tersanjung menjadi sebuah film, tim produksi sempat melalui hal-hal yang berat.

"Sebelum mantap mau jadiin Tersanjung sinetron, jadi Tersanjung The Movie itu lama banget. Soalnya kita perlu research dulu. Kita punya 200 responden buat ditanyain. Pertanyaan pertama adalah apa yang mereka pikirkan pertama kali saat mendengar kata tersanjung. Rata-rata pada jawab sinetron yang nggak kelar-kelar. Pertanyaan kedua, kalau misalnya tersanjung dijadiin film pada mau nonton nggak? 60 persen dari mereka jawab enggak mau, 25 persen jawab ragu, sisanya baru mau," ujar Hanung di Studio 2 XXI Epiwalk, Jakarta, Jumat, (13/3/2020).

Meski begitu, Hanung dan Pandhu tetap gigih dan meyakinkan sang produser, Raam Punjabi untuk tetap mengangkat film ini. Sempat ragu sebelumnya, akhirnya Raam pun menyetujui untuk pembuatan film ini.

Tak sampai di situ, Hanung dan Pandhu masih harus berjuang untuk mencari aktor dan aktris yang akan memerankan karakter-karakter pada Tersanjung The Movie. Hanung dan Pandhu pun sempat menerima penolakan dari beberapa aktor dan aktris yang dia tawari untuk ikut serta dalam film garapannya.

Akhirnya pilihan berlabuh pada ketiga pemeran utama serta Nugie, Endhita, dan Kinaryosih. Yang paling mengejutkan adalah keterlibatan Feby Fabiola dan Ari Wibowo pada film ini. Diketahui bahwa Feby Febiola dan Ari Wibowo merupakan pemeran pada sinetron Tersanjung. Tersanjung The Movie bisa dinikmati mulai 19 Maret 2020 di layar lebar.

Editor : Tuty Ocktaviany