Titus Mystery of The Enygma Segera Tayang di Bioskop, Liliana Tanoesoedibjo: Inspirasi Anak Indonesia

Siska Permata Sari ยท Kamis, 05 Desember 2019 - 21:34 WIB
Titus Mystery of The Enygma Segera Tayang di Bioskop, Liliana Tanoesoedibjo: Inspirasi Anak Indonesia

CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo. (Foto: dok.Koran Sindo)

JAKARTA, iNews.id - Berhasil menayangkan serial KIKO di 52 negara, MNC Animation siap mengguncang industri animasi dengan besutan produksi terbarunya, Titus Mystery of The Enygma yang akan ditayangkan di bioskop di seluruh Indonesia pada 9 Januari 2020.

CEO MNC Animation Liliana Tanoesoedibjo mengatakan, film ini merupakan bentuk keseriusan MNC Animation dalam mendukung animasi lokal dalam industri perfilman Indonesia, di mana putra-putra terbaik bangsa terlibat dalam pembuatan film ini.

Tak sekadar menghibur, film yang menceritakan perjuangan detektif bernama Titus dalam memecahkan misteri dan tantangan ini sangat mengedukasi dan sarat pesan moral, khususnya untuk anak-anak.

"Dalam hal apapun di kehidupan ini, anak-anak diharapkan tidak pernah mengeluh atau putus asa. Tapi, tetap berjuang melakukan segalanya dengan baik," kata Liliana saat peluncuran poster dan trailer film Titus Mystery of The Enygma di MNC Studios, Jakarta, Kamis (5/12/2019).

"Apabila perjuangan itu dilakukan dengan giat, dengan baik, pasti hasilnya baik," ucap Liliana.

Istri Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) ini menegaskan, setiap kali membuat karya dirinya selalu menonjolkan nilai-nilai yang mengedukasi dan menginspirasi, bukan cuma hiburan semata.

"Saya selalu memikirkan bagaimana kita bukan hanya memberikan hiburan, tapi juga mengedukasi. Itu yang selalu saya pikirkan setiap mau membuat produksi," kata Liliana.

Selain itu, Liliana sangat memikirkan kualitas. Dia berusaha agar produk animasi Indonesia bisa bersaing dengan produk animasi produksi mancanegara. "Saya melihat potensi Indonesia, animasi lokal kita tidak kalah dengan internasional," tuturnya.

Tak hanya film, Liliana juga menciptakan soundtrack dari film animasi tersebut dengan judul Detektif Titus. "Lagunya asyik, ceritanya bisa hidup dengan lagu itu. Saya bersyukur diberikan karunia untuk menciptakan lagu itu," ujar Liliana yang dikaruniai 5 anak ini.

Butuh sekitar sebulan baginya untuk menciptakan lagu yang dinyanyikan Glenn Samuel tersebut. "Saya mencari penyanyi laki-laki yang suaranya bisa masuk ke genre ini, saya melihat Glenn bisa kita percayakan," tutur Liliana.

Sejumlah bintang ternama mengisi suara pada film animasi ini, seperti Arbani Yasiz sebagai Titus, Ranty Maria sebagai Fyra, Lukman Sardi sebagai Bobit, Robby Purba sebagai Bulpan dan spesial cameo, Jessica Tanoesoedibjo sebagai Jessica.

Kepiawaian Liliana dalam menggarap produk animasi sudah dibuktikannya lewat KIKO. Serial animasi yang diangkat dari cerita komik ini sukses ditayangkan di berbagai belahan dunia.

"KIKO sudah tayang di 52 negara. Di seluruh Amerika Latin, seperti Argentina, Chile, termasuk kota-kota kecil. Masuk juga ke Brasil, Portugal, Korea. Jadi, sudah diterima worldwide, cukup menyenangkan," tutur Liliana.


Editor : Zen Teguh