3 Cara Sederhana Bikin Kulit Lebih Sehat dan Glowing dalam Sebulan

Siska Permata Sari ยท Selasa, 16 April 2019 - 00:01 WIB
3 Cara Sederhana Bikin Kulit Lebih Sehat dan Glowing dalam Sebulan

Miliki kulit sehat dan glowing. (Foto: Be Beautiful)

JAKARTA, iNews.id – Tidak mesti harus ke salon kecantikan yang mahal untuk merawat kulit. Kini ketika era produk skincare banyak dijual di pasaran, merawat wajah menjadi hal yang mudah dilakukan di rumah.

Bukan tidak mungkin menjadikan kulit Anda lebih sehat dan glowing hanya dalam sebulan lewat perawatan di rumah. Meski demikian, perawatan di rumah tersebut bersifat maraton atau bisa dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

"Regimen perawatan kulit yang baik sangat penting untuk kesehatan kulit secara keseluruhan dan mempertahankan penampilan awet muda untuk kulit," kata dokter kulit Kathleen Suozzi dari Yale School of Medicine, seperti dikutip dari Business Insider, Selasa (16/4/2019).

Dia mengungkapkan, ada tiga trik sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk membuat kulit tampak lebih sehat dan glowing selama sebulan. Apa saja?

Eksfoliasi dengan Asam Alfa Hidroksi

Asam alfa hidroksi adalah senyawa kimia yang secara alami ada dalam susu fermentasi, buah jeruk, dan tebu. Ini adalah bahan utama dalam banyak bahan kimia kulit dan produk kulit karena mereka dapat membantu membuat kulit Anda lebih cerah, lebih lembut, dan menyamarkan keriput. Jenis asam ini dapat mengeksfoliasi kulit atau mengangkat sel-sel kulit mati pada kulit Anda. Dalam langkah pertama ini, Suozzi menyarankan Anda menggunakan satu minggu sekali dan mengenakan tabir surya setiap pagi.

Melembapkan Kulit dengan Asam Hialuronat

Kunci dari kulit yang sehat dan glowing adalah tingkat kelembapan kulit. Untuk memiliki kulit yang lembap, Anda perlu menghidrasi kulit Anda dari luar, dalam, dan melembapkan kulit Anda dengan pelembap atau moisturizer. Salah satunya adalah pelembap yang mengandung asam hialuronat. Apa itu?

Asam hialuronat adalah komponen alami yang kita miliki dalam dermis kulit kita dan menyimpan air. Meskipun pelembap dengan asam hialuronat tak menggantikan kandungan alami dalam kulit, tetapi pelembap dengan kandungan ini lebih aman untuk kulit berminyak atau yang memiliki masalah jerawat.

Serum Antioksidan

Antioksidan adalah kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk kulit. Sebab, antioksidan berfungsi menangkal radikal bebas. Antioksidan dapat melindungi sel-sel kita dari kerusakan oksidatif dari sinar UV dan polusi, bahkan mengeluarkan beberapa masalah pigmen, yang dapat membuat kulit Anda terlihat lebih muda dan tidak berbintik-bintik. Untuk mendapatkan kandungan ini, Anda bisa mencari serum dengan kandungan antioksidan seperti vitamin C, vitamin E, atau bahan kaya antioksidan lainnya seperti teh hijau atau delima.

Selamat mencoba!


Editor : Tuty Ocktaviany