Begini Perjuangan Rambu Piras Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Siska Permata Sari ยท Selasa, 16 April 2019 - 17:15 WIB
Begini Perjuangan Rambu Piras Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Rambu Piras sangat antusias menyambut pesta demokrasi di Indonesia. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari)

JAKARTA, iNews.id - Menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, menjadi hak seluruh warga negara Indonesia (WNI). Untuk itu, penyanyi Rambu Piras tidak ingin menyia-nyiakan hak pilihnya di pesta demokrasi kali ini.

Rambu pun melakukan sejumlah persiapan sebelum nyoblos, Rabu 17 April 2019.

"Saya nyoblosnya di Surabaya. Persiapan khususnya luar biasa, karena saya KTP Kupang dan tercatat sebagai pemilih di Kupang. Jadi, saya di bulan Februari atau Januari kalau tidak salah, itu saya mengurus surat pindah TPS, mengurus surat A5," kata Rambu saat dihubungi iNews.id, Selasa (16/4/2019).

Demi menggunakan hak pilihnya, Rambu juga mengecek ke beberapa lokasi untuk memastikan bahwa surat A5-nya bisa digunakan untuk mencoblos besok.

"Saya betul-betul make sure sudah terdaftar dan saya bisa menggunakan hak pilih saya. Saya pergi ke kantor KPU, kelurahan, memastikan bahwa kartu A5 bisa digunakan di TPS setempat, lalu kemudian kemarin Sabtu saya cek lagi ke kelurahan," kata Rambu.

Rambu mengungkapkan bahwa dirinya sudah sangat niat untuk mengikuti pesta demokrasi ini. Sebab, dia percaya bahwa suaranya sangat berarti untuk membawa Indonesia ke arah yang lebih baik.

"Saya betul-betul ingin memastikan saya bisa menggunakan hak pilih saya. Satu suara saya bisa ikut membantu memberikan harapan Indonesia yang lebih baik," ucap finalis The Voice Indonesia 2018 ini.


Editor : Tuty Ocktaviany