Berhijab, Ini Cara Chacha Frederica Rawat Rambut Tetap Sehat

Siska Permata Sari ยท Rabu, 15 Mei 2019 - 15:35 WIB
Berhijab, Ini Cara Chacha Frederica Rawat Rambut Tetap Sehat

Chacha Frederica tetap intens merawat rambu meski berhijab. (Foto: iNews.id/Siska Permata Sari).

JAKARTA, iNews.id - Hijab kini tak hanya menjadi kewajiban bagi kaum Muslimah, tetapi juga turut menciptakan tren. Di Indonesia, yang mana masyarakat mayoritasnya adalah Muslim, pertumbuhan pemakai hijab meningkat setiap tahunnya, bahkan hingga 30 persen.

Salah satunya adalah Chacha Frederica yang telah berhijab sejak tahun 2018.

Kini berhijab, Chacha mengaku tetap intens merawat rambut supaya tetap sehat. Ia mengatakan, ada trik tersendiri dalam perawatan rambut berhijab agar terhindar dari masalah-masalah rambut yang umum seperti berminyak, lembab, dan ketombe.

"Biasanya masalahnya (rambut berhijab) itu berminyak di ujung rambut, lembab dan maaf baunya kurang enak. Kalau aku tipikal yang suka shampoo-an setiap hari," kata Chacha di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta, belum lama ini.

Dalam pemilihan shampoo, Chacha mengaku agak picky karena menurut dia, produk pembersih rambut yang baik adalah dapat mendukung aktivitas kita seharian. Apalagi berhijab, dibutuhkan shampoo yang menyejukkan, melembutkan dan menyegarkan rambut.

Selain pemilihan shampoo, yang tak kalah penting juga adalah memilih hijab. "Pilihlah hijab yang bahannya tuh ringan, bahannya air flowing jadinya rambut nggak kebekep," imbuh dia.

Terakhir, yang juga dapat merawat rambut dan kulit adalah pola makan yang sehat. "Karena you are what you eat. Jadi makanan kita harus bisa mendukung kesehatan kulit, rambut, tubuh dan pikiran kita," tambah Chacha.

Dalam hal makanan sendiri, Chacha mengaku menghindari konsumsi kebanyakan gula dan minyak.


Editor : Adhityo Fajar