Bunda, Ini Pentingnya Sunscreen untuk Buah Hati

Siska Permata Sari ยท Senin, 27 Juli 2020 - 16:21 WIB
Bunda, Ini Pentingnya Sunscreen untuk Buah Hati

Sunscreen untuk buah hati sangat penting. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Sinar matahari tidak selalu baik bagi tubuh, terutama untuk kulit. Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat menyebabkan beberapa masalah pada kulit. Mulai dari kulit terbakar, penuaan dini, hingga risiko kanker kulit.

Oleh sebab itu, kulit membutuhkan sunscreen agar terhindar dari dampak buruk paparan sinar matahari. Tak hanya pada orang dewasa, tetapi anak-anak juga membutuhkannya, lho!

Penggunaan sunscreen dianjurkan untuk diajarkan sejak anak masih berusia dini. Sebab, dampak dari paparan sinar matahari tidak mengenal usia.

“Terutama di usia anak-anak, mereka cenderung lebih aktif untuk bermain di luar dan bawah sinar matahari, maka sebaiknya sang anak sudah diedukasi semenjak dini,” tutur Nurul Sulisto, Head of Brand Development Like I’m 5 Indonesia dalam webinar, beberapa waktu lalu.

Namun dalam memilih sunscreen untuk anak-anak, ada hal-hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya, kulit anak itu berbeda dengan kulit orang dewasa, sehingga aspek keamanan sangat penting.

“Tips memilih skincare yang aman untuk anak, termasuk sunscreen, kami merekomendasikan produk yang menggunakan bahan-bahan natural,” ujarnya.

Bahan-bahan natural cenderung aman dikenakan untuk anak. “Pilih yang bersertifikasi EWG, simpel, sehingga tidak mengandung paraben, mineral oil, serta pewarna dan pewangi buatan,” ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany