Gak Perlu Galau, karena Skenario Allah SWT yang Terbaik

Siska Permata Sari · Rabu, 10 Februari 2021 - 15:24:00 WIB
Gak Perlu Galau, karena Skenario Allah SWT yang Terbaik
Gak Perlu Galau, karena Skenario Allah SWT yang Terbaik (Foto: MNC Media)

JAKARTA, iNews.id - Skenario Allah SWT yaitu takdir qada dan qadar yang mana merupakan rukun Iman yang harus dipercaya oleh umat muslim. Allah SWT merancang takdir yang terbaik untuk hamba nya. Jangan resah dan galau karena skenario Allah SWT itu lebih baik, menjadi topik pembicaraan di DAI MUDA RCTI+ episode 57 bersama Hafidz Ahkam dan Gus Azmi. DAI MUDA sendiri tayang eksklusif di RCTI+ setiap Rabu & Jum’at pukul 15.30 WIB. 

Allah SWT berfirman pada surat Al-Baqarah ayat 216 “Wa ‘asa antakrohu syaiaw wahuwa khoirullakum, wa ‘asa antuhibbu syaiaw wahuwa syarullakum, wallohu ya’lamu wa antum la ta’lamun.” Boleh jadi engkau tidak menyukai sesuatu, padahal menurut Allah baik bagimu. Dan boleh jadi engkau menyukai sesuatu, padahal buruk bagimu. Allah Maha Tahu, sedang kita tidak tahu. 

Ketika manusia di dalam perut ibu pada masa kandungan 120 hari sudah ditulis oleh Allah SWT tentang kematian, jodoh, umur, rezeki, dan takdir lainnya. 

Umat manusia bertugas untuk berikhtiar, pasrah kepada Allah SWT. Dengan berikhtiar dan pasrah kepada Allah SWT serta berbaik sangka kepada Allah SWT, maka Allah SWT akan memberikan kebaikan kepada hamba nya. Takdir merupakan pertemuan antara usaha manusia dengan kehendak Allah SWT.

Editor : Dini Listiyani

Halaman : 1 2