Hati-Hati, Minuman Ini Bisa Bikin Gagal Diet dan Berat Badan Naik

Siska Permata Sari ยท Senin, 02 Desember 2019 - 05:03 WIB
Hati-Hati, Minuman Ini Bisa Bikin Gagal Diet dan Berat Badan Naik

Kopi manis bisa menggagalkan diet. (Foto: Forbes)

JAKARTA, iNews.id - Ketika Anda gagal berdiet, hal pertama yang disalahkan adalah makanan atau porsi makan. Padahal ada juga minuman yang dapat menggagalkan diet Anda, bahkan itu adalah faktor utama yang membuat berat badan naik.

Seramnya lagi, minuman ini sangat mudah ditemui di sekitar kita, bahkan mungkin juga selalu Anda konsumsi setiap hari. Apa itu?

Jawabannya adalah minuman kopi yang manis. Ya memang, kopi adalah salah satu minuman yang memiliki banyak nilai manfaat bagi kesehatan. Tetapi, tambahannya itulah yang membuat kopi Anda tidak sehat.

Pakar kesehatan dan kebugaran Bonnie Balk mengatakan, meskipun kopi diketahui memiliki efek meningkatkan energi dan metabolisme, ketika kopi itu diseduh dengan krim, aditif gula, dan sirup, sifat-sifat ini akan menguap.

"Gula yang ditemukan di sebagian besar sebagai tambahan kopi, dicerna dengan cepat, dan meningkatkan kadar gula darah dengan cepat, sehingga berkontribusi terhadap kenaikan berat badan dan memengaruhi kesehatan metabolisme Anda," kata Bonnie Balk, seperti dikutip dari She Finds, Senin (2/12/2019).

Salah satu cara untuk memangkas minuman berkalori tinggi ini adalah mengganti kopi 'manis' Anda dengan kopi hitam biasa. Misalnya, espresso, americano coffee, atau kopi single origin.

Tapi jika Anda tidak tahan dengan rasa pahit kopi hitam, tidak perlu khawatir. Anda bisa mengganti tambahan manis Anda dengan susu nabati. "Susu nabati atau nabati untuk rasa tambahan dan tekstur yang lebih kental," ucapnya.


Editor : Tuty Ocktaviany