Ingin Tahan Lama di Ranjang, Pria Bisa Lakukan Olahraga Ini

Siska Permata Sari ยท Selasa, 11 Juni 2019 - 06:46 WIB
Ingin Tahan Lama di Ranjang, Pria Bisa Lakukan Olahraga Ini

Olahraga angkat beban bisa membuat pria tahan lama di ranjang. (Foto: Hornet)

JAKARTA, iNews.id - Kita semua tahu bahwa berolahraga itu baik untuk kesehatan. Tapi tahukah Anda bahwa berolahraga dan rutin pergi ke gym juga bisa membantu Anda untuk melakukan hubungan seksual yang lebih baik? Ternyata hal itu benar adanya.

Ahli fisiologi olahraga dan pelatih pribadi untuk American Council on Exercise (ACE) Pete McCall mengatakan, berolahraga tiga hingga empat kali seminggu dapat membantu teknik, fleksibilitas, dan daya tahan seksual Anda di ranjang.

Berikut jenis-jenis olahraga yang membuat kehidupan seks Anda lebih baik:

Angkat Beban

Latihan kekuatan seperti mengangkat beban bisa menjadi apa yang diperintahkan dokter untuk kehidupan seks Anda. Hal ini karena olahraga ini menyebabkan tubuh memproduksi testosteron, yang merupakan prekursor utama dorongan seks pria.

Faktanya, beberapa studi mengaitkan latihan intens pendek, seperti angkat berat dengan peningkatan kadar testosteron. Selain itu, Anda juga dapat meningkatkan kehidupan seks Anda dengan melakukan push-up, sit-up, dan sit-up. Latihan pembentukan otot ini dapat membantu Anda mendapatkan seks yang lebih baik dengan memperkuat bahu, dada, dan perut.

Kegel

Melakukan olahraga kegel dianggap sebagai latihan seks yang baik untuk pria karena dapat membantu daya tahan dan kontrol dengan mengencangkan otot pubococcygeus (PC), sehingga dapat mengatasi ejakulasi dini. Kegel juga dapat memperkuat otot-otot di dasar panggul tubuh Anda, yang kemudian dapat mengarah pada seks yang lebih baik.

Yoga

Berlatih yoga akan memberikan Anda seks yang lebih baik dengan membiarkan tubuh Anda mencoba posisi-posisi baru untuk kesenangan maksimal selama hubungan seks. Selain itu, yoga juga membantu fleksibilitas Anda dan meningkatkan stamina ketika di ranjang.

Aerobik

Para peneliti Harvard menemukan bahwa olahraga aerobik dapat menurunkan risiko disfungsi ereksi (DE) hingga 30 persen. Lebih khusus lagi, menurut penelitian lain, aktivitas aerobik yang membakar setidaknya 200 kalori per hari secara signifikan dapat menurunkan risiko DE tersebut. Olahraga ini dinilai dapat meningkatkan sirkulasi dan aliran darah.

Berenang

McCall mengatakan, berenang setidaknya 30 menit tiga kali seminggu akan meningkatkan daya tahan seksual. Dalam penelitian Harvard terhadap 160 perenang pria dan wanita, perenang berusia 60-an melaporkan kehidupan seksnya sebanding dengan mereka yang berusia 40-an. Tak hanya itu, berenang juga merupakan kegiatan yang bagus untuk menurunkan berat badan. Demikian dilansir dari Everyday Health, Selasa (11/6/2019).


Editor : Tuty Ocktaviany