Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Selain Susu, Minuman Ini Akan Membantu

Siska Permata Sari · Kamis, 03 Januari 2019 - 12:19 WIB
Ingin Tidur Lebih Nyenyak? Selain Susu, Minuman Ini Akan Membantu

Tidur nyenyak. (Foto: Acmh.org)

JAKARTA, iNews.id - Tidur merupakan kebutuhan semua orang. Cukup tidur, bisa jadi masuk dalam resolusi di 2019 bagi yang mengalami kesulitan tidur di 2018. Apakah Anda salah satunya?

Mendapatkan kualitas tidur yang baik, rupanya tergantung dengan apa yang Anda makan atau minum sebelum tidur. Minuman-minuman seperti alkohol dan kopi, dapat memperburuk kualitas tidur Anda. Nah, lalu minuman seperti apa yang baik bagi kualitas tidur kita?

Pakar ahli tidur sekaligus psikolog Deborah E Sewitch mengatakan, ada minuman-minuman yang bisa membuat Anda lekas tidur nyenyak. Apa saja? Mari simak informasinya seperti dirangkum iNews.id dari Mind Body Green, Kamis (3/1/2019).

Jus Ceri

Minum jus ceri di malam hari dipercaya dapat menimbulkan kantuk dan membuat tidur Anda lebih nyenyak. Pekerja shift malam, ternyata juga dapat meminum jus ini untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik.

Teh

Beberapa jenis teh memang telah dikaitkan dengan kualitas tidur yang baik, di antaranya teh chamomile dan teh markisa. Minum salah satu dari teh tersebut dan ditambah dengan madu, bisa membuat tidur Anda lebih nyenyak.

Susu

Sama halnya dengan dua jenis teh tadi, minum susu 90 menit sebelum tidur ternyata membantu Anda mendapatkan kantuk yang diinginkan. Mau itu susu hangat atau dingin, alasan susu menyebabkan kantuk adalah kandungan asam amino esensial L-tryptophan.

Air Putih

Minum air putih sangat penting untuk menjaga tubuh terhidrasi sepanjang malam. Pastikan Anda cukup minum air putih sebelum tidur, namun bukan berarti Anda minum air banyak sesaat sebelum tidur karena dapat menstimulasi ginjal untuk membuang air kecil beberapa kali sebelum tidur.


Editor : Tuty Ocktaviany