Mau Cepat Hamil? Perempuan Wajib Hindari Stres dan 4 Hal Ini

Okezone ยท Minggu, 19 Mei 2019 - 15:28 WIB
Mau Cepat Hamil? Perempuan Wajib Hindari Stres dan 4 Hal Ini

Perempuan wajib hindari stres jika mau hamil. (Foto: The Tribune)

JAKARTA, iNews.id – Pasangan yang sudah menikah selalu mendambakan momongan. Saat para perempuan ingin hamil, tentunya mereka harus menjaga kesehatan agar proses kehamilannya berjalan lancar.

Namun kenyataannya, tidak sedikit perempuan yang melakukan kebiasaan yang mempersulit proses kehamilan. Apa saja itu? Berikut beberapa kebiasaan buruk yang bikin perempuan sulit hamil, dikutip dari Okezone.com.

1. Konsumsi Makanan Cepat Saji (Junk Food)

Junk food merupakan makanan yang paling banyak mengandung minyak. Ini bisa memengaruhi kesehatan dan menghambat Anda mendapatkan anak karena mengganggu kesuburan tubuh.

2. Sering Mengonsumsi Kafein

Saat ini kopi menjadi primadona bagi kebanyakan orang, karena memiliki banyak rasa dan kedai kopi ada di mana-mana, sehingga tidak heran jika semakin banyak penikmatnya. Namun, tahukah Anda bahwa terlalu sering mengonsumsi kafein berakibat fatal untuk perempuan yang ingin hamil. Pasalnya, bisa saja mereka mengalami keguguran dan bermasalah bagi kesuburan Anda.

3. Alkohol

Ketika ingin memiliki anak, Anda juga harus mengurangi minuman yang mengandung alkohol. Jika Anda tetap mengonsumsinya, itu akan menghambat proses kehamilan yang sedang dilakukan. Perempuan yang sering minum akohol cenderung lambat ketika ingin mendapatkan anak.

4. Kebiasaan Merokok

Selain pria, saat ini banyak perempuan yang merokok. Sebenarnya merokok sama bahayanya, sehingga dapat berakibat fatal bagi perempuan. Selain kesehatan menjadi buruk, perempuan tidak bisa hamil karena rokok sendiri memiliki kandungan yang dapat merusak rahim perempuan.

5. Terlalu Banyak Pikiran atau Stres

Semua orang pasti memiliki masalah sendiri. Tetapi jika terus memikirkan permasalahan, itu akan berdampak tidak baik bagi proses kehamilan. Sehingga jika Anda terlalu banyak berpikir akan mengganggu kesuburan. Cobalah untuk bersantai sejenak dan lepaskan pikiran yang seharusnya tidak perlu dipusingkan.


Editor : Tuty Ocktaviany