Menkes Terawan Bersyukur Merayakan Natal bersama Keluarga

Siska Permata Sari ยท Kamis, 26 Desember 2019 - 19:26 WIB
Menkes Terawan Bersyukur Merayakan Natal bersama Keluarga

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. (Foto: Antara/Wahyu Putro).

JAKARTA, iNews.id - Ini menjadi tahun pertama bagi Dr dr Terawan Agus Putranto merayakan Natal saat tengah menyandang status sebagai Menteri Kesehatan RI. Di perayaan Natal tahun ini, Menkes Terawan mengaku merasa bersyukur dapat merayakannya bersama keluarga.

"Saya ke gereja, bersyukur bisa kumpul keluarga berdoa," kata Terawan saat ditemui media di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan RI, Jalan Percetakan Negara, Jakarta, Kamis (26/12/2019).

Walaupun tahun ini dia menjabat sebagai Menteri Kesehatan, momen perayaan Natal tahun ini tidak ada bedanya dengan sebelumnya. Pergi ke gereja dan berdoa bersama keluarga.

"Tetap sama keluarga, itu kalau untuk hal yang berdoa bersama, kita harus upayakan," kata mantan Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto tersebut.

Tak hanya berkumpul keluarga, Natal juga identik dengan acara tukar kado. Nah, terkait kado Natal tersebut, jawaban Menkes Terawan cukup unik.

"Kadone ndak ono, takut gratifikasi nanti," ujarnya.

Sebelum merayakan hari Natal bersama keluarga di Kota Bandung, pria 55 tahun ini meninjau kesiapan pelayanan kegawatdaruratan milik Dinas Kesehatan Kota Bandung, yakni Public Safety Center (PSC) 119.

Dia juga memberikan pesan bagi masyarakat yang merayakan libur akhir tahun dari hari raya Natal ke Tahun Baru.

"Jaga kesehatannya, cukup istirahatnya, jangan lupa minum yang cukup dan makan yang teratur selama perjalanan. Hindari emosi yang berlebihan, jangan merasa terdahului, biarkan kalau yang lain mau mendahului, kita berjalan dengan hati-hati sehingga sampai tujuan bertemu keluarga dengan bahagia dan sentosa," ucapnya.

Editor : Tuty Ocktaviany