Nonton Film Horor Berikan Manfaat Kesehatan, Salah Satunya untuk Sistem Imun

Siska Permata Sari ยท Minggu, 19 Juli 2020 - 10:18 WIB
Nonton Film Horor Berikan Manfaat Kesehatan, Salah Satunya untuk Sistem Imun

Nonton film horor berikan manfaat kesehatan. (Foto: Boldsky)

JAKARTA, iNews.id - Kabar gembira bagi penggemar film horor. Pasalnya, menonton film horor mempunyai beberapa manfaat untuk kesehatan penontonnya. Tak hanya kesehatan fisik, tetapi juga secara mental.

Salah satunya saja meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, hal yang paling penting untuk dijaga di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19). Menonton film horor juga bisa mengusir rasa bosan saat harus karantina selama akhir pekan.

Nah, jadi apa saja keuntungan dari menonton film horor? Simak daftarnya, seperti dirangkum dari Letter F The F Thing, Minggu (19/7/2020).

Membakar kalori

Menonton film horor dengan durasi 90 menit ternyata mampu membakar 113 kalori. Hal ini setara dengan jalan ringan selama 30 menit, lho!

Mengurangi kecemasan

Saat menonton film horor, muncul merespons fight or flight yang memicu otak untuk meningkatkan adrenalin, glukosa, dan kortisol di tubuh.

Meningkatkan fungsi otak

Ketika menonton film horor, otak melepaskan neurotransmitters yang dapat meningkatkan aktivitas otak dan membuat Anda menjadi lebih waspada.

Tingkatkan sistem imun

Saat mengalami adrenaline rush sewaktu menonton film horor, ternyata itu juga dapat memicu sistem imun. Ada juga sebuah studi yang menunjukkan bahwa aktivitas sel darah putih meningkat ketika selesai menonton film horor.

Editor : Tuty Ocktaviany