Orgasme, Tidur Cukup dan Berjemur Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Siska Permata Sari ยท Selasa, 31 Maret 2020 - 08:10 WIB
Orgasme, Tidur Cukup dan Berjemur Bisa Tingkatkan Imunitas Tubuh

Tidur yang cukup bisa meningkatkan imunitas tubuh. (Foto: Ilustrasi AFP)

JAKARTA, iNews.id - Angka kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia terus bertambah. Data per Senin (30/3/2020), menyebutkan pasien positif virus corona total menjadi 1.414 orang, dengan 129 kasus baru.

“Penambahan kasus positif 129 orang, total 1.414 kasus,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto di Jakarta, Senin (30/3/2020). Tak hanya angka kasus positif, pasien yang meninggal dunia juga naik menjadi 122 orang dan 75 pasien sembuh.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah salah satu cara untuk mencegah virus corona. Sistem kekebalan tubuh inilah yang menjadi benteng Anda melawan virus yang menyerang saluran pernapasan tersebut.

Di samping mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga dan menghindari stres, Anda bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan hal-hal yang menyenangkan. Bagaimana caranya? Ini tiga cara meningkatkan sistem kekebalan atau imunitas tubuh Anda, seperti dirangkum iNews.id, Selasa (31/3/2020).

Orgasme

Tak hanya menyenangkan, orgasme juga bermanfaat bagi kesehatan, termasuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda. Menurut terapis seks berbasis di San Fransisco, Dr Kat Van Kirk, orgasme melepaskan bahan kimia yakni DHEA, yang membantu menyeimbangkan sistem kekebalan tubuh Anda, meningkatkan kesehatan tulang, dan membantu memperbaiki jaringan. Demikian dilansir dari Glamour.

Berjemur

Paparan sinar matahari membantu tubuh membuat vitamin D secara alami. Berdasarkan laporan Healthline, sinar matahari memicu otak untuk melepaskan hormon serotonin, yang dapat meningkatkan suasana hati dan meningkatkan perasaan tenang.

Kemudian yang tak kalah penting, Vitamin D membantu tubuh melawan penyakit, termasuk penyakit jantung, flu, dan penyakit autoimun dan kanker.

Tidur cukup

Beberapa penelitian telah mengkonfirmasi bahwa ada hubungan antara tidur dan sistem kekebalan tubuh yang baik. Kebanyakan orang membutuhkan antara tujuh hingga sembilan jam untuk merasa cukup istirahat.

Istirahat yang cukup dapat meningkatkan fungsi sel darah putih, sehingga Anda cenderung tidak akan terserang penyakit seperti infeksi saluran pernapasan, pilek, dan flu.

Editor : Tuty Ocktaviany