Rajin Pilates saat Hamil, Ini Manfaat yang Dirasakan Shandy Aulia

Siska Permata Sari ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 08:59 WIB
Rajin Pilates saat Hamil, Ini Manfaat yang Dirasakan Shandy Aulia

Shandy Aulia. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Hamil muda tidak membuat Shandy Aulia takut untuk rutin berolahraga. Justru saat hamil, aktris Eiffel I'm In Love ini kerap membagikan sejumlah aktivitasnya ketika olahraga pilates di Instagram. Bahkan, olahraga itu dipilihnya untuk persiapan persalinannya kelak.

Potret-potret selama melakukan pilates di usia kehamilan yang cenderung muda, yakni sekitar tiga atau empat bulan, tak jarang membuat netizen khawatir. Namun, istri David Herbowo ini malah menjelaskan bahwa olahraga sangat baik bagi ibu hamil.

"Berolah raga saat hamil sangatlah penting. dari sebelum hamil dan hingga saat ini saya sedang hamil saya tetap memilih pilates untuk workout pregnancy saya, karena nyaman untuk saya dan di dampingi pelatih yang pro di bidangnya," tulis Shandy Aulia, seperti dikutip dari Instagram miliknya, Selasa (13/8/2019).


Nah, apa manfaat pilates bagi ibu hamil? Mari simak informasinya seperti dirangkum dari Baby Centre, Rabu (13/8/2019).

Memperkuat Otot Perut

Pilates mengatasi ketegangan di perut Anda yang disebabkan oleh berat si calon bayi. Pasalnya, olahraga ini fokus pada perut, otot-otot dasar panggul, dan otot-otot punggung yang semuanya merupakan kunci untuk postur, keseimbangan, dan kekuatan.

Mengurangi Sakit Punggung

Melatih otot perut dapat menstabilkan punggung dan panggul Anda. Penguatan otot-otot ini dapat membantu mengurangi nyeri punggung atau panggul selama kehamilan.

Memperkuat Dasar Panggul

Pilates memperkuat dasar panggul, sehingga mencegah Anda mengeluarkan sedikit urin saat Anda batuk atau bersin. Olahraga ini akan membantu Anda mendorong bayi keluar saat melahirkan.

Meningkatkan Keseimbangan

Pilates berfungsi menjaga keseimbangan tubuh Anda saat hamil. Latihan ini dapat membuat Anda lebih stabil ketika Anda berjalan dengan perut yang membesar.


Editor : Tuty Ocktaviany